spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab PPU Dorong KCP BNI Sepaku Kembangkan Pembangunan di Sekitar IKN

PPU – Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) mendukung hadirnya industri perbankan di wilayah Kecamatan Sepaku. Hal ini memastikan adanya dukungan finasial warga di sana dalam mengembangkan usahanya.

Sekkab PPU, Tohar menghadiri kegiatan Grand Opening Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Sepaku, kabupaten PPU, Selasa, (17/10/2023). Ia mengatakan
pemerintah daerah menyambut baik serta menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran BNI yang telah berkontribusi dalam upaya mendorong pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan daerah.

“Keberadaan BNI di Sepaku tentunya akan sangat relevan dalam mendukung infrastruktur finansial yang diperlukan untuk memfasilitasi perkembangan ekonomi dan investasi di sekitar kawasan ini,” ujarnya.

Selain itu, BNI KCP Sepaku ini juga merupakan salah satu langkah menuju pembangunan yang lebih besar dan berdampak luas di wilayah PPU. Terutama dengan adanya proyek monumental, yaitu pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Pembangunan IKN di Kecamatan Sepaku tambah dia tidak hanya menjadi proyek nasional yang luar biasa, tetapi juga membawa potensi perkembangan signifikan bagi PPU,” jelasnya.

Baca Juga:   Gedung Pemerintahan Baru di PPU Wajib Miliki Fasilitas Disabilitas dan Ruang Laktasi

Selain itu, adanya BNI KCP Sepaku juga akan membantu para pelaku bisnis lokal dan nasional. Untuk dapat memiliki akses yang lebih mudah dan efisien, dalam pelayanan keuangan yang mendukung perkembangan proyek IKN.

“Saya yakin dan percaya bahwa BNI sebagai mitra finansial yang handal, akan dapat berperan penting dalam mendukung transaksi keuangan, investasi, dan perkembangan usaha di sekitar kawasan IKN Nusantara,” terang Tohar.

Sementara itu Direktur Network dan Services PT BNI Persero Tbk, Rony Venir berharap BNI mampu berkontribusi bagi daerah khususnya di PPU. Ia juga mengatakan bahwa pembangunan BNI KCP Sepaku telah melalui tahapan dengan konsep yang berbeda.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya BNI di kecamatan sepaku ini bisa meningkatkan perekonomian di wilayah IKN, khusus nya di kecamatan sepaku, kabupaten PPU,” tutupnya. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER