spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pj Gubernur Kaltim Tinjau Lahan Bandara VVIP IKN Sebelum Groundbreaking

PPU – Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim, Dr. Akmal Malik, melakukan kunjungan kerja ke wilayah Penajam Paser Utara (PPU) dan Ibu Kota Nusantara (IKN), Rabu (18/10/2023).

Kunjungan ini merupakan langkah penting dalam persiapan kedatangan Presiden dalam rangka groundbreaking pembangunan Bandara Very Very Important Person (VVIP) IKN yang akan segera dilaksanakan.

Kunjungan Pj Gubernur dimulai dengan tiba di Jembatan Pulau Balang, di mana dia disambut Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Pj Bupati PPU Makmur Marbun, dan Forkopimda PPU, serta didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra M Syirajudin serta beberapa perangkat daerah terkait lingkup Pemprov Kaltim.

Setelah berdiskusi singkat di Jembatan Pulau Balang, rombongan melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Penajam untuk meninjau lokasi pembangunan Bandara VVIP IKN.

“Hari ini kita melakukan konsolidasi di lapangan dalam rangka melihat persiapan rencana kedatangan Bapak Presiden, dalam rangka groundbreaking pembangunan bandara VVIP IKN yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Saya bersama Pangdam, Danrem, Pj Bupati PPU dan Forkopimda PPU, tadi kami melihat persiapan sudah sangat bagus,” ungkap Pj Gubernur Akmal Malik kepada awak media.

Baca Juga:   Terkait Video Asusila, Pengacara Ketua DPRD PPU Yakini Motif Skenario Politik

Selain itu, Pj Gubernur Akmal Malik juga menegaskan komitmen Pemprov bersama Pemkab PPU untuk mendukung pembangunan IKN di Bumi Kaltim.

“Kami tentunya sebagai staf Bapak Presiden di lapangan, mendukung setiap langkah-langkah teman-teman kontraktor pelaksana bahwa setiap pekerjaan yang dilakukan berjalan dengan baik. Untuk itu kami turun di lapangan ini. Kita cek sekaligus mengantisipasi setiap potensi-potensi permasalahan yang terjadi,” sebutnya.

Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri ini pun berharap agar pembangunan infrastruktur pendukung di sekitar wilayah IKN berjalan lancar dan sesuai dengan target yang telah dijadwalkan. “Kita tadi melihat progres pembangunan jalan menuju Jembatan Pulau Balang. Ada tol juga tadi on progress. Kita melihat betapa keseriusan pemerintah mempersiapkan dukungan terhadap IKN. Kita berharap langkah-langkah yang dilakukan sampai sejauh ini berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah disiapkan selama ini. Kita berharap persiapan-persiapan ini betul-betul bisa menjadikan nanti sesuai dengan tepat waktu,” beber Akmal Malik. (MK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER