spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

‘Vibes’ Jepang di Penajam, Bunga Tabebuya Bermekaran di Depan Kantor Bupati

PPU –  Bunga pohon tabebuya bermekaran menghiasi di pusat Penajam Paser Utara (PPU). Bunga yang mirip bunga sakura ini rupanya membuat warga merasakan vibes (atmosfer) di negara Jepang.

Pantauan MediaKaltimGroup, Senin (2/10/2023), bunga tabebuya semarak mekar di sepanjang jalur dua Kilometer 9 Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam. Tepatnya berada di depan Masjid Agung Al-Ikhlas hingga di depan Kantor Bupati PPU.

Berwarna beragam, mulai merah muda, putih, dan kuning menyala dan ungu. Selain bunga tabebuya, menambah kesemarakkan, juga terdapat bunga kertas (bougenville) dan bunga bungur yang turut mekar.

Warga pun menikmati suasana berbeda ini. Salah satunya Ely, menyebutkan sengaja mampir untuk mengabadikan momen mekarnya bunga ini.

“Keren Penajam, bunga sakuranya mekar. Serasa di Jepang,” tuturnya.

Hal ini lantas menambah semangatnya untuk menikmati pemandangan sore di taman depan Kantor Bupati PPU

“Jadinya cantik, mekarnya bersamaan. Apalagi yang warnanya pink,” tegas Ely.

Senada dengannya, Tina juga menyebutkan suasana ini jarang terjadi di Benuo Taka. Maka dari itu, ia turut mengajak kerabatnya untuk sengaja datang menikmati sore di taman yang biasa disebut alun-alun itu.

Baca Juga:   Diskominfo PPU Minta Pejabat Penghubung SP4N-Lapor Responsif Terima Aduan Masyarakat

“Harus dijaga, biar bisa mekar terus seperti ini tiap tahunnya,” katanya.

Diketahui, mekarnya bungan ini memang terjadi tidap tahun. Namun, bunga yang biasa mekar tiap musim kemarau ini, di tahun ini berbunga lebih banyak dan bersamaan.

Pewarta : Nur Robbi Syai’an
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER