spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Terima Penghargaan Penyerapan DAK Terbaik 2022, DP3AP2KB PPU Tingkatkan Kinerja Tahun Ini

PPU – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Penajam Paser Utara (PPU) meningkatkan pelaksanaan setiap program. Khususnya program yang dianggarkan melalui anggaran pusat, dana alokasi khusus (DAK).

Untuk diketahui, pada Maret lalu, DP3AP2KB PPU telah mendapatkan penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Yakni Terbaik II dalam hal penyerapan anggaran DAK.

“Itu penghargaan terbaik ke 2 penyerapan anggaran DAK dan fisik Bidang KB. Jadi itu sifatnya se-Kaltim dari BKKBN,” kata Kepala DP3AP2KB PPU, Chairur Rozikin beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan bahwa penghargaan ini adalah atas prestasi tersendiri bagi pihaknya. Chairur mengungkapkan bahwa penghargaan ini diterima atas pengelolaan keuangan pada 2022 lalu dengan capaian 93 persen.

“Padahal tahun kemarin keuangan kabupaten begitu tidak stabil. Tapi masih mampu. Inshaallah tahun penyerapan 2023 keuangan daerah mulai membaik,” ujarnya.

Lebih lanjut, pada 2023 ini, bukan target utama mencapai prestasi penghargaan terbaik 1. Chairur lebih menginginkan capaian penyerapan anggaran bisa sesuai target yang coba ditetapkan BKKBN.

Baca Juga:   Pengurus HKBM Dikukuhkan, Hamdam: Jaga Nilai Luhur Warisan Nenek Moyang

“Tidak berfikir terbaiknya tapi terpikir serapannya sesuai yang ditargetkan BKKBN. Kalau bisa dengan kegiatan yang lancar berharap 100 persen,” pungkasnya. (ADV/RM)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER