spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kunjungan ke PPU, UPTD PPA Bontang dan Balikpapan Apresiasi Penyelenggaraan UPTD PPA PPU

PPU – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Penajam Paser Utara (PPU) menerima kunjungan UPTD Balikpapan dan UPTD Bontang, Rabu (27/9/2023). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka mempererat kerja sama dan studi tiru.

Penerimaan kunjungan bertempat di Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) PPU. Adapun pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari oertemuan yang telah dilakukan sebelumnya oleh UPTD PPA Balikpapan dan studi tiru oleh UPTD PPA Bontang.

Sekretaris DP3AP2KB PPU, Siti Aminah menyampaikan melalui kunjungan ini masing-masing UPTD PPA berbagi pengetahuan dan pengalaman. Guna sinergi dalam melindungi perempuan dan anak di wilayah masing-masing.

“Dengan kerja sama dengan para stakeholder, semoga tiap ada kasus yang melibatkan perempuan dan anak dapat ditangani dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala UPTD PPA Balikpapan Esti Santi Pratiwi menyampaikan bahwa kerja sama terkait perlindungan perempuan dan anak telah dilakukan jauh sebelum UPTD PPA PPU berdiri melalui DP3AP2KB PPU. Kerja sama yang dilakukan berupa bantuan konseling oleh psikolog klinis UPTD PPA Balikpapan terhadap klien yang berasal dari DP3AP2KB PPU untuk konseling di Balikpapan.

Baca Juga:   Liga Ramadan PPU 2024 Sempat Rusuh, Penyelenggara Perketat Keamanan Tiap Pertandingan

“Hal ini disebabkan belum adanya psikolog klinis di DP3AP2KB PPU. Dalam kunjungan ini, UPTD PPA Balikpapan melakukan konseling terhadap klien di PPU yang beralamat tinggal di Balikpapan namun berdomisili PPU,” ungkapnya.

Lebih lanjut Esti menyampaikan bahwa kerja sama yang terjalin saat ini sudah baik. Menurutnya, UPTD PPA PPU yang baru saja berdiri sudah berjalan dengan sangat baik meski dengan sumber daya manusia (SDM) terbatas.

“Motivasi dan profesionalitas SDM UPTD PPA PPU sudah sangat baik. Yang penting pada waktu pendampingan sudah bisa dilaksanakan, saya rasa sudah bagus,” sebut Esti.

Kemudian Pelaksana Tugas (Plt) Kepala UPTD PPA Bontang Sukmawati mengapresiasi kerja sama lintas sektor yang ada. Ia melihat PPU sudah memiliki perjanjian kerja sama dengan lintas sektor lainnya dan telah berjalan pula secara teknis.

“Semuanya bersinergi, dan saya lihat tadi tidak ada permasalahan yang ditemui, semuanya bisa diselesaikan,” tutupnya. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER