spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ketua Forum Anak Siap Bersinergi dengan DP3AP2KB PPU

PPU – Maulidaturrahmah, siswa SMA Negeri 1 Penajam terpilih menjadi Ketua Forum Anak Penajam Paser Utara (PPU). Ia terpilih sebagai Ketua Forum Anak periode 2022–2024. Setelah terpilih, dirinya berkomitmen bersinergi bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) PPU dalam melaksanakan program kerja .

Terpilihnya dirinya berlangsung dalam kegiatan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM). Kegiatan tersebut dihadiri 5 Sekolah Menengah Atas dan 4 Sekolah Menengah Pertama serta guru pendamping masing-masing sekolah.

Proses pemilihan dilakukan dengan cara pemungutan suara atau voting. Menemani Maulidaturrahimah sebagai ketua, Wakil Ketua Fauzan Faqihuddin SMA Negeri 1, Sekretaris I Khayla Syakkirah dari SMAN 2, Nia Ramadhani Sebagai Sekretaris II dari MA Darul Ulum, Rafael Oktavian Saputra dari SMPN 1 sebagai Bendahara Umum.

Maulidaturrahimah ketua terpilih mengatakan akan mengakomodir hak-hak anak dan bersinergi dengan berbagai lembaga. Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB)

“Saya ucapkan terimakasih atas dipercayainya sebagai Ketua Forum Anak Kabupaten PPU tahun 2022-2024, yang nantinya akan mengakomodir semua hak-hak anak dan bersinergi atau bekerjasama dengan berbagai lembaga,” ucapnya.

Baca Juga:   Makmur Marbun Silaturahmi dengan IKAPTK PPU Dan Praja Latsitardanus XLIV 2024

Ia menegaskan kinerja Forum Anak tak akan lepas dari kaidah Kota Layak Anak. Selain itu juga akan berkomunikasi dan berkolaborasi dengan DP3AP2KB PPU guna mencapai Kota Layak Anak.

“Insyaallah akan selalu berkoordinasi dengan Dinas DP3AP2KB Kabupaten PPU sebagai Liding Sektor dalam Program ini dan akan berusaha semaksimal mungkin bersama kawan-kawan nantinya, sebagaimana tugas, pokok dan fungsi Kami,” pungkasnya. (ADV/RM)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER