spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pj Bupati PPU Komitmen Sinergi Forkopimda untuk Pemerintahan Berjalan dengan Baik

SAMARINDA – Sebagai Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun berkomitmen untuk meyakinkan masyarakat bahwa pemerintahan Penajam Paser Utara (PPU) akan berjalan dengan baik.

Hal ini dikatakan oleh Makmur usai pelantikan dirinya sebagai Pj Bupati PPU 2023-2024, pada Selasa (19/9/2023), di Pendopo Odah Etam Gubernur Kaltim.

“Hal pertama yang saya lakukan adalah meyakinkan pemerintahan berjalan dengan baik,” katanya.

Untuk melakukan hal itu, Makmur mengatakan perlunya gerakan sinergi antar Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)  yang ada di PPU.

“Oleh sebab itu besok saya akan mengagendakan pertemuan seluruh Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda, dan berkoordinasi secara intens” ungkapnya.

Makmur mengatakan mustahil pemerintah berjalan dengan baik jika tidak ada dukungan seluruh Forkopimda dan masyarakat. Oleh sebab itu, Makmur berharap adanya peran masyarakat dalam menyukseskan pemerintahan.

“Kita harus satu irama karena tanpa mereka tidak mungkin berjalan dengan baik dan pemerintah tidak akan bisa berjalan sendiri,” ujarnya.

Dalam masa jabatan Pj yang singkat, yakni satu tahun ke depan, tugas Pj Bupati PPU periode 2023-2024 ini lumayan berat. Selain harus menyukseskan IKN, Pj Bupati juga diamanahkan dalam mempersiapkan daerah dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Baca Juga:   Laksanakan Peta Jalan Pendidikan di IKN, Otorita IKN Pilih Delapan Sekolah Model

“IKN itukan kebijakan nasional, jadi bagaimana kita mencoba untuk mensinergikan kebijakan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten, agar IKN itu bisa berjalan lancar,” tutupnya.

Pewarta : Hanafi
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER