spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sinergitas Media Kaltim dan Dandim 0913/PPU: Penguatan Informasi dan Keamanan di Tengah Pembangunan IKN

PPU – Dalam suasana penuh keakraban, meskipun padatnya aktivitas, Dandim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) Letkol Inf. Arfan Affandi tak melewatkan kesempatan berdiskusi dengan pemimpin Media Kaltim Grup, dalam kegiatan ‘Roadshow Partnership Trip Media Kaltim Grup’ di Benuo Taka, Jumat (15/9/2023).

Kunjungan ini dipimpin langsung CEO Media Kaltim Grup, Agus Susanto, bersama Direktur Media Kaltim, Rini Ernawati, Kepala Biro Media Kaltim PPU, Robbi Syai’an, dan Jurnalis Radar Ibukota, Deddy Pz. Rombongan diterima di ruang kerja Dandim.

“Terima kasih, Pak Dandim yang sudah meluangkan waktu menerima rombongan Media Kaltim Grup. Kunjungan ini tak lain untuk mempererat silaturahmi dengan Kodim 0913/PPU,” kata Agus mengawali percakapannya.

Dalam pertemuan tersebut, banyak hal yang dibahas. Termasuk peran media dalam menyampaikan informasi ke masyarakat.

“Peran media sangat krusial. Bagi kami, informasi dari masyarakat menjadi rujukan dalam mendeteksi potensi konflik,” ujar Dandim.

Dengan demikian, pertemuan ini juga menjadi wadah untuk memperkuat kemitraan dan sinergitas. Karena itulah, Dandim menekankan pentingnya penyebaran informasi terkait Ibu Kota Nusantara (IKN) kepada masyarakat dengan akurat.

Baca Juga:   Pembangunan Istana Presiden Sudah Mulai

“Terlebih dengan progres pembangunan IKN yang begitu pesat, tentunya tugas utama TNI, khususnya Kodim 0913/PPU, adalah menjamin perlindungan dan keamanannya,” tambahnya.

Meskipun berlangsung formal, suasana pertemuan tetap santai. Pada kesempatan ini, Manajemen Media Kaltim Grup memberikan apresiasi berupa cinderamata poster eksklusif dengan tulisan “Tangguh Humanis”, melambangkan karakter Letkol Inf. Arfan Affandi yang tegas namun tetap humanis dalam menjaga wilayah. (SBK)

Pewarta: Robbi Syai’an
Editor : Agus Susanto

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER