spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DP3AP2KB PPU Dorong Adanya Sekolah Ramah Anak Sebagai Percontohan

PPU – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Penajam Paser Utara (PPU) mendorong adanya sekolah ramah anak di Benuo Taka. Sebagi tempat percontohan penerapan lingkungan belajar yang ideal bagi anak.

Salah satunya ialah Sekolah Dasar Negeri (SDN) 013 PPU yang dinilai bisa menjadi sekolah yang ramah anak. Kepala DP3AP2KB PPU, Chairur Rozikin menyebut, usaha keras SDN 013 untuk menjadi ramah anak telah dimulai dengan hadirnya beberapa siswa menjadi duta.

Hal itu juga dilihatnya bisa menjadi pemacu dan tauladan kepada siswa lainnya. “Saya berharap dari anak-anakku sekalian, untuk memberikan contoh dan tauladan kepada teman-temannya yang lain,” tuturnya Senin, (11/9/2023).

Duta tersebut memungkinkan untuk menjadi agen yang bisa mencegah atau menangkal terjadinya perundungan di sekolah. Hadirnya duta disinyalir bisa menjaga nama baik sekolah hingga nama pribadi saat beranjak ke pendidikan tinggi.

“Ini harus dijaga betul untuk anak-anakku yang menjadi duta dengan menjaga nama sekolah,” kata Chairur.

Kemudian, menjadikan Sekolah Ramah Anak butuh kerja sama dari berbagai elemen. Tanpa ada kerja sama, tentunya program Sekolah Ramah Anak akan sulit direalisasikan.

Baca Juga:   20 Finalis Duta Wisata 2024 Terpilih, Siap Berkontestasi di Malam Grand Final

“Saya bangga ada anak-anakku yang menjadi duta karena ini menjadi almamater pertama, kalau nanti kita hingga kuliah, yang pertama dikenang dari SD mana,” pungkasnya. (ADV/RM)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER