spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bonus Atlet PPU Peraih Medali Porprov Berau Segera Tersalurkan

PPU – Bonus atlet Penajam Paser Utara (PPU) peraih medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Berau akan segera dibayarkan. Total anggaran yang disiapkan Rp 4,7 Miliar.

Ditemui setelah di Aula Islamic Center Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) PPU, Muhajir mengatakan anggaran yang dimaksud dengan nilai Rp 4,7 miliar sudah masuk dalam anggaran perubahan, dan alokasi dana tersebut berada di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) PPU.

“Bonus Atlet tersebut akan segara dibayarkan di APBD perubahan nanti, dikarenakan anggaran tersebut sudah masuk dalam usulan Disdikpora,” ucapnya, Kamis (7/9/2023)

Secara teknis pembayaran serta pembagian dilakukan oleh Disdikpora PPU, akan tetapi tahapan tersebut akan dibayarkan setelah dilakukannya pengesahan. Adapun target pengesahan kami selambat-lambatnya diawal oktober mendatang.

“Teknis pembagian dan nilai per Atlet detailnya ada di Disdikpora PPU, Kami hanya melakukan pembayaran setelah adanya usulan nantinya. Besaran dan jumlah atlet yang merima detailnya ada di dinas terkait,” Jelas Muhajir.

Harapannya Perda APBD tuntas di September dan Oktober sudah mulai proses tahapan verifikasi, dengan itu tahapan peyerahan bantuan bonus atlet akan disegerakan.

Baca Juga:   Hamdam Anggap Pelaku UMKM dan IKM PPU Mampu Tahan Inflasi Daerah

“Harapannya di bulan-bulan ini Perda APBD selasai, Oktober sudah Kita mulai proses verifakasi. Dengan itu tahapan penyerahan bantuan bonus dapat diselesaikan,” tutupnya. (NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER