spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Perbasi PPU Gelar Event Lokal Bola Basket Oktober Mendatang

PPU – Oktober mendatang, Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Penajam Paser Utara (PPU) akan menggelar event lkal bola basket. Menjadi program pertama kepengurusan Perbasi PPU semenjak terpilihnya nakhoda baru, Andhika Prasanjaya.

Andhika merupakan seorang arsitek lulusan dari Universitas Pelita Harapan Tanggerang. Ia terpilih melalui Musyawarah Daerah (Musda) Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) beberapa waktu lalu.

Anak kedua dari Andi Yusup yang merupakan Anggota DPRD PPU ini memang telah lama mencintai olahraga bola basket. Sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP), dengan mengikuti beberapa event di PPU kala itu.

Andhika mengatakan dengan duduknya pimpinan baru Perbasi PPU, telah menyiapkan beberapa program. Berfokus pada memberikan banyak manfaat bagi para pecinta bola basket PPU.

“Program yang Kami sudah susun yaitu bentuk pelatihan pelatih berlisensi dan wasit berlisensi. Serta pemberian coaching clinic atlet mulai dari usia sekolah dasar (SD) dan SMP di PPU dengan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga PPU,” ungkapnya, Jumat (1/9/2023).

Baca Juga:   Jawab Protes Warga Soal Hak Tanah di Wilayah IKN, Kepala ATR/BPN PPU Tegaskan SHP dan SHM Diakui Negara dan Dapat Diagunkan

Hal ini di lakukan karena minimnya minat dan ingin membangkitkan minat kembali pada olahraga bola basket di PPU. Ia juga melihat banyaknya anak-anak usia dini yang bermain bola basket di Taman Alun-Alun PPU.

Hal tersebutlah yang memacu dirinya dari pengurus untuk mengembangkan dan membangkitkan kembali olahraga bola basket di PPU ini. Sekaligus memberikan wadah yang tepat untuk meningkatkan kompetensi.

“Niatan Kami sendiri ingin membangkitkan kembali minat yang sudah mulai hilang. Bentuk semangat Kami juga mulai terpacu atas adanya anak-anak usia dini yang bermain bola basket di Taman Alun-Alun PPU,” ujarnya.

Adapun salah satunya program pengembangan bola basket PPU ini, lanjut Andhika, akan melaksanakan event lokal bagi pecinta bola basket di Oktober menandatang. Event ini 5×5 dan 3×3 dengan kategori SMP/SMA dan SMK sederajat serta KU-17 se-PPU.

“Kami dalam waktu dekat ini akan mengadakan event lokal tepatnya di Oktober mendatang, dengan kategori SMP/SMA dan SMK sederajat serta KU-17, hal ini di lakukan lantaran keinginan Kami dalam membangkitkan semangat olahraga bola basket ini,” terangnya.

Baca Juga:   Masyarakat Riko Demo, Tuding PT APMR Caplok Lahan Warga

Harapannya dengan beberapa program ini, bola basket PPU akan semakin maju dan semakin dikenal oleh masyarakat PPU. Khususnya serta meningkatkan keminatan terhadap bola basket di PPU.

“Pastinya Kami berharap dengan adanya event yang akan dilaksanakan, dapat membangkitkan kembali semangat serta keminatan masyarakat PPU terhadap bola basket PPU,” tutup Andhika. (NRD)

Pewarta: Deddy Pz
Editor: Robbi Syai’an

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER