spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PPI PPU Siapkan Pelatihan Kepaskibraan, Target Kibarkan Bendera di IKN 2024

PPU – Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Penajam Paser Utara (PPU) terus berupaya meningkatkan kapasitas seluruh anggotanya. Dengan mempersiapkan program pendidikan kepribadian serta keminatan tentang kepaskibrakaan.

Pengurus PPI PPU dalam waktu dekat akan menggelar pelantikan pengurus baru. Pasca terpilihnya Gamaliel Abimanyu sebagai ketua PPI PPU pada periode 2023-2024.

“Kita akan laksanakan pelantikan pengurus segera, agar apa yang menjadi suatu program PPI dapat berjalan secara maksimal,” ujarnya, Rabu (30/8/2023).

Pelantikan ini dijadwalkan digelar pada pelantikan pengurus September mendatang. Hal ini dilakukan agar kiranya program kerja PPI dapat berjalan secara maksimal.

Abimanyu menyebutkan program yang sudah disusun ini merupakan program pendidikan kepribadian serta keminatan tentang kepaskibrakaan. Dikarenakan di tahun depan dalam rekrutmen kepaskibrakaan dengan cara siswa mendaftarkan dirinya sendiri dan atas keminatannya sendiri.

“Untuk rekrutmen calon paskibraka di tahun depan itu atas dasar keminatan. Bukan lagi dari perwakilan sekolahannya, maka dari itu Kami membuat program kerja yang bisa membangkitkan minat para siswa untuk menjadi paskibraka,” jelasnya.

Baca Juga:   Ramai Partisipasi Milenial PPU Daftar Bacaleg, Yakinkan Beri Warna Pileg 2024

Abimanyu menargetkan di tahun depan adanya perwakilan dari PPU untuk dapat mengibarkan sang merah putih di Nasional. Melihat pula pengibaran di canangkan di Ibukota Nusantara (IKN).

Berbagai materi serta pelatihan sudah ia siapkan agar target yang diingkinkan tercapai. “Pastinya Kita inginkan di tahun depan ada perwakilan dari PPU bisa ke Nasional. Apalagi dari obrolan-obrolan di luar sana bahwa pengibaran tahun depan akan di laksanakan di IKN, inilah sebagai pemacu kita pula agar adanya perwakilan putra atau putri daerah yang akan menjadi perwakilannya,” tutupnya. (NRD)

Pewarta: Deddy Pz

Editor: Robbi Syai’an

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER