spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Semangat Kemerdekaan, Desa Girimukti Kembali Gelar Lomba Gerak Jalan

PPU – Untuk memperingati hari kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, Desa Girimukti, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan gerak jalan. Menjadi salah satu ajang rutin yang kembali dilaksanakan pasca pandemi Covid-19.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, (26/8/2023) setelah 17 Agustus karena padatnya acara sebelumnya. Ketua Panitia, Jumianto menuturkan lomba gerak jalan ini diikuti umum oleh warga Desa Girimukti.

“Tahun-tahun sebelumnya selalu Kami laksanakan. Tapi baru tahun ini lagi digelar setelah Covid-19,” ujarnya.

Meski kali ini peserta tidak sebanyak kegiatan-kegiatan sebelumnya, tapi kemeriahan dan makna dari perlombaan tidak luntur. Terlihat dari antusiasme peserta yang ada, serta warga yang menonton pada saat 7 grup gerak jalan melintas di tengah pemukiman warga.

Seluruh peserta lomba gerak jalan mengenakan atribut kemerdekaan dengan nuasan merah-putih. Tidak hanya menunjukkan keseragaman berjalan beriringan, masing-masing grup juga menunjukkan gerakan khas dan nyanyian.

“Selain gerak jalan ini, Desa Girimukti juga menggelar lomba lingkungan sehat dan indah serta jalan santai berhadiah motor. Ini juga kegiatan rutin di Desa Girimukti,” jelas Dzoemy, sapaanya.

Baca Juga:   PT Bina Karya dan Badan Bank Tanah Berkolaborasi Dukung Pengembangan IKN

Pihaknya berharap, lomba yang dilaksanakan oleh Pemdes Girimukti bersama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Karang Taruna ini bisa terus memberikan semangat gotong-royong dan mempererat silaturahami seluruh warga Girimukti. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER