spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ummu Hasanah, Anak Seorang Nelayan Pembawa Baki Paskibraka PPU di HUT Ke-78 RI

PPU – Sosok anak nelayan berasal dari Kelurahan Janebora, Kecamatan Penajam sukses mengisi posisi sebagai pembawa baki di Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Penajam Paser Utara (PPU) 2023.

Ummu Hasanah, putri pertama dari pasangan Hamsah dan Mariani itu mengisi sejarah dalam gelaran kemerderkaan ke-78 Republik Indonesia (RI) di Benuo Taka.

Dia mengatakan sempat tidak percaya atas dirinya yang sebagai pembawa baki Paskibraka PPU 2023. Karena pada awalnya dia berada di pasukan 17.

Pun dirinya tidak mempunyai keinginan menjadi pembawa baki. Dikarenakan banyaknya sosok calon pembawa baki yang lebih mumpuni dari dirinya.

“Saya sempat tidak percaya terpilih menjadi pembawa baki. Apalagi terpilihnya saya di 2 hari sebelum pengibaran,” ungkap Ummu usai upacara penurunan bendera di Kantor Bupati PPU, Kamis (17/8/2023).

Dia bersyukur pada akhirnya menjadi yang terpilih. Ummu menerima dan memberikan yang terbaik atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya.

“Saya sudah laksanakan apa yang menjadi kepercayaan para pelatih kepada Saya,” ujar dia.

Baca Juga:   Polres PPU Gelar Sertijab Kabag Ops dan Kapolsek Babulu yang Baru

Belum lagi, Ummu sempat berkecil hati, sebab dirinya hanya anak seorang nelayan. Perasaan itu juga mampu dijawabnya dengan gerakan serta fokus di depan duplikat sang merah-putih. Baik penaikan maupun penurunan.

“Saya sempat berpikir, apakah Saya yang hanya anak seorang nelayan pantas sebagai pembawa baki. Akan tetapi alhamdulillah, dipercayakan ke Saya,” tutur dia.

Usai ini, Ummu memantapkan diri perjuangannya tidak akan terhenti hanya di titik ini. Pengalaman dan pembelajaran yang didapat selama masa karantina akan terus didedikasikan untuk penerusnya nanti.

“Ini bukan akhir akan tetapi ada tugas lainnya di kepaskibrakaan yang harus Saya hadapi ke depannya. Semoga apa yang Saya dapatkan di masa karantina, dapat bermanfaat bagi generasi selanjutnya,” demikian Ummu. (NRD)

Pewarta: Deddy PZ
Editor: Nur Robbi Syai’an

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER