spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Serah Terima Pengurus Baru, Tim PKK PPU Punya Peran Strategis Penyelesaian Masalah Daerah

PENAJAM – Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) berkeyakinan percepatan pemberdayaan dan kesejahteraan tataran kecamatan dan kelurahan dapat dilakukan. Sejalan dengan bergantinya kepengurusan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan dan Kabupaten PPU yang baru.

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Anggota TP-PKK Kecamatan dan Kabupaten PPU digelar di Lantai III, Kantor Bupati PPU, Selasa (10/1/2023). Pelantikan ini dilakukan usai Bupati PPU Hamdam Pongrewa melantik dan mengambil sumpah/janji 135 pejabat lingkup pemerintah daerah, yang diantaranya juga memutasi beberapa jabatan camat dan lurah.

“Jika camat diganti, ya ketua Tim Penggerak PKK juga harus diganti. Termasuk kelurahan itu sudah Ex-officio begitu. Supaya pengurus PKK tetap bergerak harus kita lantik juga secepatnya,” ucapnya usai kegiatan.

Ketua TP PKK PPU, Satriyani Sirajudin.

Dikatakannya, keberadaan TP-PKK Kabupaten PPU dianggap cukup memiliki peran yang strategis dalam rangka membantu kegiatan atau program-program pemerintah daerah. Khususnya dalam kesejahteraan keluarga, stunting, ekonomi keluarga, kesehatan lingkungan.

“Memang ke depan TP-PKK ini cukup mempunyai peran yang strategis dalam rangka membantu pemerintah mengurusi banyak hal, terutama dalam fokus-fokus tertentu,” sebutnya.

Baca Juga:   Kunjungi Sentra Pengelolaan Sabut Kelapa di Kelurahan Saloloang, Pj Bupati PPU Apresiasi Langkah Positif Masyarakat

Ia menambahkan, jika TP-PKK Kabupaten PPU bisa lebih meningkat perannya dalam menjalankan organisasi hal itu akan membantu pekerjaan pemerintah daerah. “Jika TP-PKK ini bisa optimal sebenarnya seperempat pekerjaan pemerintah sudah terbantu,” imbuh Hamdam.

Sementara itu, Ketua TP-PKK PPU, Satriani Sirajuddin Hamdam optimistis jika pengurusnya dapat menjalankan program-program organisasinya. Melihat mereka yang menjabat sebagai pengurus baru ini telah memiliki kompetensi yang memadai.

“Saya melihat mereka sudah ada pengalaman karena mereka sebelumnya juga tergantung dalam PKK, saya menaruh harapan dengan semangat yang baru dan pengabdian kepada masyarakat juga lebih ditingkatkan,” tutup dia. (sbk)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER