spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Siap-siap! Jaringan 3G di PPU Bakal Dimatikan Secara Permanen

PENAJAM – Jaringan 3G di Penajam Paser Utara (PPU) dalam waktu dekat akan dimatikan. Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan layanan internet wilayah setempat dan sekitarnya beralih sepenuhnya ke jaringan 4G.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) PPU, Budi Santoso menuturkan Jaringan internet di Benuo Taka, seluruhnya akan migrasi menggunakan jaringan yang lebih cepat. Hal itu dipastikan usai pihaknya menerima kunjungan perwakilan PT Telkomsel Kalimantan pada Kamis (5/1/2023) kemarin.

“Nantinya untuk layanan 3G tidak diaktifkan lagi, dan memperkuat jaringan 4G di wilayah Kabupaten PPU,” ungkapnya, Jumat (6/1/2023).

Selain itu tujuannya untuk mengembangkan kualitas layanan internet agar lebih cepat dan stabil. Dalam kunjungan itu pula, PT Telkomsel memastikan akan mengupgrade layanan 3G ke 4G khusus zona PPU, efektif berlaku mulai 18 Januari 2022 mendatang.

“Perwakilan PT Telkomsel bersilaturahmi dengan Kami, dalam rangka memberikan informasi akan mengupgrade layanan jaringan 3G ke 4G itu,” sebutnya.

Maka dari itu, di saat yang sama untuk jaringan 3G secara permanen sudah tidak lagi tersedia. Budi mengharapkan agar masyarakat PPU yang belum upgrade kartu SIM 3G maka segera beralih ke SIM 4G di GraPARI yang tersedia.

Baca Juga:   PN Penajam Putuskan Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Babulu Dihukum 20 Tahun Penjara

Seperti diketahui, beberapa wilayah khususnya di Kecamatan Waru, Babulu dan Sepaku, memang hingga saat ini masih dibawah layanan 3G. Pun jaringan internet yang baru masuk ke wilyah tersebut ialah provider Telkomsel. Sehingga terkadang kondisi jaringan internet di daerah itu, berjalan lambat.

“Ini juga merupakan bagian dari kemajuan teknologi informasi yang mana untuk layanan 3G ini sudah mulai ditinggalkan. Jadi untuk saat ini masyarakat terutama di PPU sudah banyak memanfaatkan layanan jaringan 4G,” pungkasnya. (sbk)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER