spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Desember, DPW Lasqi Kaltim Lantik DPD

SAMARINDA– Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (Lasqi) Kaltim melakukan rapat koordinasi antar-pengurus.
Rakor yang digelar Kamis (1/12) di lantai 4 Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gadjah Mada, membahas kemantapan dan target untuk pelantikan pengurus Lasqi kabupaten/kota khususnya Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara (PPU) dan Paser.
Ketua Lasqi Kaltim Hj Meiliana mengungkapkan, sesuai arahan DPP Lasqi yang telah menyetujui rencana reshuffle kepengurusan Lasqi Kaltim agar segera dilaksanakan. DPP juga berpesan agar DPW Lasqi memperkuat organisasi menyusul adanya dualisme kepengurusan yang terjadi di DPP dan beberapa provinsi.
“Segera kita akan lakukan pelantikan ketua Lasqi di kabupaten/kota. Ini memang lebih baik jika diketuai oleh istri kepala daerah. Paling tidak Desember ini sudah bisa terlaksana,” jelasnya.
Meiliana mengungkapkan, kunjungannya mendampingi peserta dari Bontang dan Paser mengikuti festival di Karawang beberapa waktu lalu, sedikit banyak mendapat pelajaran dan bisa saling sharing terkait kepengurusan Lasqi di DPW dan DPD.
Ketua Harian Lasqi Kaltim, H Sarifuddin menambahkan, tahun depan DPW Lasqi Kaltim berencana menggelar dua kegiatan.
Pertama, pelatihan pelatih dan dewan juri, dan kegiatan kedua adalah mengikuti kegiatan festival nasional yang akan digelar di Medan.
“Ini adalah hasil yang didapat dari Rakernis di Karawang. Selain pembahasan untuk penguatan organisasi di daerah untuk menghindari dualism,” tuturnya. (ozi)

Baca Juga:   Tahun Depan DPRD Balikpapan Luncurkan Perda Revisi IMTN
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER