spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

10 Pasang Calon Duta Wisata Benuo Taka 2023 Lolos Seleksi

PPU – Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo) Penajam Paser Utara (PPU) bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) PPU menggelar seleksi pemilihan Duta Wisata Benuo Taka tahun 2023 di Gedung Perpustakaan lama lantai 2.

Ketua Adwindo PPU, Sultan Malik mengatakan bahwa seleksi ini hanya berlangsung selama satu hari, serta akan dilaksanakan karantina awal Agustus mendatang.

“Ini seleksi hanya dalam 1 hari saja, mulai dari pagi sampai dengan sore hari saja terus bagi perserta yang terpilih akan dilakukan karantina awal Agustus mendatang,” ungkapnya yang akrab disapa Malik, Senin (17/7/2023)

Jumlah peserta yang mengikuti seleksi duta wisata Benuo Taka 2023 ini terdiri dari 12 orang laki-laki dan 25 orang perempuan. Akan terpilih menuju grand final 10 pasangan.

“Dari pendaftar yang ada hanya 10 pasangan saja yang akan menuju grand final, dalam artian ada 10 laki-laki dan 10 perempuan yang layak melanjutkan ke grand final,” jelasnya.

Kriteria yang dapat lolos di grand final yang memiliki 3B, 3B ini adalah Brain yaitu kemampuan berpikir yang luas, Beauty ialah memiliki kecantikan dan ketampanan yang unik serta menonjol yang terakhir ialah Behavior yang mana sifat tata krama dan sopan santun dalam bertingkah laku.

Baca Juga:   Masih di Gari Merah, Disdikpora PPU Targetkan Grafik Kasus Perundungan Menurun ke Garis Hijau

“Jadi yang berhak lolos dalam seleksi ini peserta yang memiliki sikap Brain, Beauty dan Behavior. Kriteria ini ialah ketentuan yang mutlak wajib dimiliki,”  tutupnya. (nrd)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER