spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gedung Direhab, Murid SDN 026 Penajam Numpang ke Sekolah Lain

PPU – Murid SD Negeri 026 yang berlokasi di Kelurahan Penajam menumpang belajar di SD Negeri 003 yang berada di Kelurahan Gunung Seteleng, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, selama pengerjaan rehabilitasi sekolah bersangkutan.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara, Alimuddin di Penajam, Jumat, mengatakan, instansinya melakukan rehabilitasi SD Negeri 026 menjadi dua lantai.

Sehingga peserta didik SD Negeri 026 sementara menumpang belajar di SD Negeri 003, lanjut dia, sampai rehabilitasi atau pembangunan sekolah bersangkutan selesai.

Anggaran rehabilitasi total SD Negeri 026 Penajam tersebut dialokasikan pada APBD (anggaran pendapatan belanja daerah) 2023 lebih kurang Rp15,5 miliar.

Rehabilitasi SD Negeri 026 Penajam bakal dilengkapi dengan kebutuhan perabot sekolah (mebeler), ruang kelas belajar, ruang kepala sekolah, perpustakaan, UKS (unit kesehatan sekolah), musala dan kamar mandi (toilet).

Kemudian juga ruangan dilengkapi dengan pendingin ruangan (AC), serta memasang kamera pemantau atau pengawas (closed circuit television/CCTV).

Rehabilitasi SD Negeri 026 Penajam dengan konsep desain penuh, jelas dia, sehingga setelah selesai bisa langsung difungsikan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya tidak dibarengi dengan pengadaan mebeler.

Baca Juga:   Program Seragam Gratis PPU Kembali Berjalan 2024, Penerima Manfaat Tak Lagi Seluruh Siswa Baru

Pengerjaan rehabilitasi SD Negeri 026 Penajam yang dimulai Mei 2023, jelas dia, dan ditargetkan selesai pada akhir tahun dan diperkirakan kemajuan sudah mencapai sekitar 30 persen.

“Kontraktor wajib selesaikan pengerjaan pembangunan infrastruktur pendidikan itu, dan harus beres sampai akhir tahun,” tambahnya.

Pembangunan infrastruktur SD Negeri 026 Penajam menjadi skala prioritas tahun ini, hampir 10 tahun rumah dinas guru dan penjaga sekolah difungsikan sebagai ruang kelas belajar murid di sekolah pelat merah tersebut.

Gedung SD Negeri 026 Penajam tersebut dibangun berbentuk segi empat dengan bangunan dua lantai keliling, demikian Alimuddin. (antara/MK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER