spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Resmi Terima Dukungan Partai Gerindra, Mudyat Noor – Waris Muin Siap Daftar ke KPU PPU

PPU – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Mudyat Noor – Waris Muin, memastikan siap berkontestasi dalam Pilkada 2024. Kepastian ini datang setelah menerima dukungan resmi dari beberapa partai politik (parpol).

Mudyat menyampaikan bahwa dukungan dari Partai Gerindra telah diterima. Dengan demikian, ia menyatakan siap untuk mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) PPU.

“Alhamdulillah, kami sudah mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra, yang juga merupakan pemenang Pileg 2024 kemarin,” ungkapnya pada Senin malam (26/8/2024).

Seperti diketahui, Gerindra memperoleh 4 kursi dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Setelah menerima berkas dukungan partai resmi untuk pendaftaran bakal calon kepala daerah (B1KWK), Mudyat-Waris yakin telah melampaui persyaratan yang ditetapkan.

“Dalam waktu dekat, setelah rapat koalisi, kami akan segera mendaftar ke KPU sesuai dengan jadwal yang ditetapkan,” sebutnya.

Selain Partai Gerindra, Mudyat menyebutkan telah mendapatkan kepastian dukungan dari parpol lainnya, yaitu Partai NasDem dan PDI Perjuangan.

“Inshaallah, yang sudah keluar itu NasDem, dan PDIP sedang dalam proses. Kalau tidak malam ini, besok kami terima,” tambahnya.

Baca Juga:   Syarifuddin HR Ajak Seluruh Legislatif Bersinergi di Periode 2024-2029

“NasDem sedang dalam proses, dan SK sudah diberi foto salinannya. Juga sudah diserahkan oleh Pak Nanang Ali (Ketua DPD NasDem PPU),” sebut Mudyat.

Tak berhenti di situ, komunikasi dengan parpol non-parlemen juga tetap dilakukan, seperti dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan lainnya.

Agenda selanjutnya adalah mengadakan pertemuan koalisi, kemudian membentuk tim persiapan deklarasi, setelah pendaftaran ke KPU PPU.

Sekadar informasi, KPU menetapkan masa pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati mulai 27 hingga 29 Agustus 2024. “Setelah ini, kami akan rapat bersama koalisi untuk menentukan langkah menuju kemenangan. Inshaallah, kami akan mendaftar pada tanggal 28,” tutupnya. (*/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER