spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pesiapan Penghitung Suara Ulang, KPU PPU Gelar Simulasi

PPU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Penajam Paser Utara (PPU) menggelar simulasi penghitungan surat suara, Selasa (25/6/2024). Hal ini dilakukan dalam rangka persiapan menjelang pelaksanaan Penghitungan Ulang Surat Suara (PUSS) pada 2 TPS di Kabupaten PPU besok, Rabu (26/6/2024).

Dalam simulasi tersebut seluruh Anggota KPU PPU menjadi penyelanggara penghitungan. Mereka mulai betugas melakukan penghitungan surat suara.

“Rekapitulasi dilakuan mulai di tingkat kecamatan hingga rekapitulasi di tingkat kabupaten,” ujar Ketua KPU PPU, Ali Yamin Ishak.

Seperti diketahui, dari hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) itu, membuat PUSS di PPU. Adapun lokasi khusus (lokus) di PUSS di Benuo Taka, berada di 2 TPS.

“Yakni TPS 26 Kelurahan Petung Kecamatan Penajam dan TPS 05 Kelurahan Waru Kecamatan Waru,” sebutnya.

Sementara, untuk pelaksanaan PUSS akan dilaksanakan esok bertempat di Aula Sekretariat KPU PPU. Selanjutnya, akan dilaksanakan rekapitulasi tingkat kecamatan pada Kamis 27 Juni 2024 dan terakhir rekapitulasi tingkat kabupaten pada 28 Juni 2024.

“Kami hari ini melakukan simulasi untuk mempersiapkan pelaksanaan PUSS besok. Semoga berjalan lancar PUSS di PPU nanti,” pungkas Ali.

Baca Juga:   Safari Ramadan Pemkab PPU Perdana, Tohar; Mari Satukan Niat Tulus untuk Saling Mempererat Silaturahmi

Pewarta : Robbi Syai’an
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER