spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Perluas Sosialisasi Program ke Masyarakat, Kepala Satpol PP PPU Hadiri Talkshow

PPU – Sevagai upaya memperluas sosialisasi, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Penajam Paser Utara (PPU) menghadiri acara talkshow di kantor Balikpapan TV, Senin, (6/5/2024). Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan edukasi program yang dilakukan Satpol PP PPU terhadap masyarakat berkaitan dengan persiapan menghadapi pemindahan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Talkshow ini mengangkat tema “Peran Satuan Polisi Pamong Praja Dalam Mendukung Kabupaten Penajam Paser Utara Sebagai Serambi Nusantara”. Kepala Satpol PP PPU, Bagenda Ali beserta Kasi Penjagaan dan Pengawalan Nasrullah Nasaruddin menghadiri acara tersebut di Kantor Kaltim Post lantai 5 dengan dipandu oleh Wiji Winarko.

Pada kesempatan ini, Bagenda banyak membahas tentang kegiatan-kegiatan dan peran Satpol PP PPU dalam mendukung Kabupaten PPU sebagai Serambi Nusantara. “Tentunya bagaimana kita dapat melaksanakan pembangunan yang baik itu adanya keadaan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat yang baik,” ujarnya.

Selain itu, untuk menyukseskan seluruh kegiatan, ia juga memastikan pihaknya akan memperkuat sinergi dengan lembaga pengamanan lainnya. Yakni TNI/Polri dalam melakukan koordinasi pengawasan dan pengamanan trantibumlinmas.

Baca Juga:   Pemkab PPU Luncurkan 9 Inovasi Aksi Perubahan 2023

“Tentunya hal ini bisa di capai apabila semuanya bersinergi dalam hal tersebut baik dari TNI, POLRI, Satpol PP dan masyarakat untuk menciptakan suasana tentram aman dan damai,” jelasnya.

Selain itu, tahapan pemindahan IKN yang terus berjalan diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah. Namun juga berdampak pada peningkatan permasalahan sosial khususnya di kawasan PPU.

“Sehingga kita benar-benar siap menjadi ibu kota negara, terutama kepada masyarakat agar menyiapkan keterampilannya sehingga bisa berperan dalam pembangunan ibu kota negara dan kemajuan Kabupaten Penajam Paser Utara” tutup Bagenda. (ADV/*SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER