spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bijak Ilhamdani Dukung Penuh PPU jadi Serambi Nusantara IKN

PPU – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (Pemkab PPU) tengah menjalan berbagai program dalam mengusung pembangunan daerah Serambi Nusantara. Sejalan dengan kemajuan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Menanggapi hal tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU Dapil Sepaku, Muhammad Bijak Ilhamdani mendukung konsep pembangunan yang digunakan tersebut. Menurutnya Kabupaten PPU tidak hanya sebatas daerah penyangga IKN. Namun lebih menjadi teras kemajuan pusat negara baru.

“PPU itu bagian dari pada IKN, makanya tepat jika mencanangkan program menjadikan PPU sebagai Serambi Nusantara, karena sebagaimana serambi, Kita adalah pintu masuk dan merupakan bagian dari pada IKN,” katanya, Kamis (17/10/2024).

Selain itu, sambungnya, Kabupaten PPU harus melakukan akselerasi yang tidak sekadar mitra dari IKN. Sebab, posisi mitra hanya berada sebagai pendamping pembangunan kemajuan IKN.

Dengan penilaian itulah, Politisi Partai Demokrat ini memastikan akan mendukung program Serambi Nusantara tersebut. Ia berharap pembangunan di PPU mulai dari jalan, fasilitas publik, kantor-kantor pelayanan akan berjalan secara simultan beriringan dengan pembangunan di IKN.

Baca Juga:   Objek Wisata Goa Tapak Raja Terima Rp 70 Miliar untuk Bangun Jalan Pendekat

“Selaras itu semangatnya Serambi Nusantara, bagian dari pada IKN,” tutup Bijak. (ADV/NAH)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER