spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Anggota DPRD PPU Dorong Pembangunan Jalur Pendekat Jembatan Pulau Balang Dilanjutkan

PPU – DPRD Penajam Paser Utara (PPU) akan segera mendiskusikan dengan Pemkab PPU terkait dengan pembangunan berbagai jalur pendekat, termasuk ke Jemabatan Pulau Balang. Dalam pembahasan itu, keterlibatan masyarakat juga diberikan kesempatan untuk memberikan pandangan umum terkait hal tersebut.

Anggota DPRD PPU, Muhammad Bijak Ilhamdani menegaskan pembangunan berbagai jalur pendekat itu harus segera dilaksanakan. Sebab, dengan semakin banyak jalur yang dibangun sebagai akses pendekat Kabupaten PPU dengan daerah sekitarnya, maka akan semakin bagus.

“Tapi kita juga perlu melihat sumber daya yang kita miliki,” ucapnya, Senin (14/10/2024).

Ia mencontohkan bagaimana pembangunan Jembatan Pulau Balang membutuhkan waktu berpuluh tahun untuk diselesaikan. Hingga saat ini pun, jalur tersebut belum dapat diakses secara umum karena masih terkendala beberapa ruas jalanan yang belum selesai.

“Sampai sekarang kan masih belum bisa kita nikmati. Kalau tidak salah Desember awal baru bisa dinikmati,” tegas Bijak.

Politisi Partai Demokrat ini memahami bahwa keadaan PPU saat ini harus mengebut pembangunan berbagai jalur pendekat. Ia memastikan DPRD PPU akan senantiasa mendukung program Serambi Nusantara yang dicanangkan Pemkab PPU.

Baca Juga:   Reses Syahrudin: Dorong Peningkatan Kompetensi Masyarakat PPU Songsong IKN

“Karena secara prinsip, PPU adalah bagian dari pada IKN. Bukan penyangga karena posisinya bukan di bawah, bukan mitra karena posisinya bukan di samping,” pungkasnya. (ADV/NAH)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER