spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Buka Festival Layang-Layang PPU 2024, Zainal Arifin Dukung jadi Ajang Tahunan Sport Tourism

PPU – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Muhammad Zainal Arifin membuka kegiatan Festival Layang-Layang PPU 2024 “Kite Festival” di Pantai Corong Tanjung Tengah, Sabtu (12/10/2024). Acara ini diselenggarakan oleh Komite Ekonomi Kreatif PPU yang berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) PPU.

Dalam kata sambutannya, ia menyatakan mendukung penuh kegiatan ini. Ia berharap Festival Layang-Layang bisa menjadi agenda tahunan yang tentu akan membantu perekonomian dan pariwisata PPU ke depan.

“Yang ke depan ini tidak bisa dipisahkan, namanya sport tourism. Jadi sport tourism, ya olahraganya, ya pariwisatanya. Jadi harus kolaborasi,” ujarnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 76 peserta dari PPU maupun luar PPU, seperti Balikpapan, Tenggarong, dan Paser. Zainal turut menjadi bagian dalam menerbangkan layang-layang.

Ia menyampaikan apresiasi dan mendukung penuh atas dilakasanakannya festival layang-layang yang juga dihadiri oleh para peserta dari luar Kabupaten PPU.

“Terimakasih kepada para pengagas festival ini termasuk para supporting sehingga terlaksana dan menjadi hiburan kita dalam menggalakan olahraga tradisional kemasyarakat yang juga menjadi sarana edukasi bagi anak-anak kita yang mungkin tidak familiar dengan layang-layang,” jelas Zainal.

Baca Juga:   Suryanation Siap Dukung Gelaran Anniversary Ke-IV SMI PPU

Selain itu, ia juga mengaku akan mendukung apabila ke depan nanti diadakan festival olahraga tradisional atau olahraga rakyat. Ia menyampaikan efek yang ditimbulkan akibat anak-anak terlalu sering memegang gawai, terlebih saat makan. Hal itu menyebabkan berbagai permasalahan.

Adanya festival olahraga rakyat yang diperkenalkan kepada anak-anak ini diharapkan bisa membantu anak-anak PPU untuk dapat beraktivitas di luar ruangan dan berinteraksi dengan lingkungan.

“Saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun PPU melalui semangat “PPU Membara,” yakni Membangun Bersama Penajam Paser Utara,” pungkasnya. (ADV/*DiskominfoPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER