spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Maksimalkan Potensi Pertanian di PPU, Sujiati Aktif Dampingi Petani Milenial

PPU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Sujiati sebut PPU memiliki potensi menghasilkan melon dan semangka. Hal ini dibuktikan oleh Petani Milenial binaannya di Kecamatan Babulu.

Sujiati mengatakan para Petani milenial tersebut awalnya diberikan pelatihan untuk pengembangan Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO). Hasilnya, melalui pupuk tersebut para Petani tersebut mampu menanam dan membesarkan tanaman Semangka dan Melon.

“Kita kasih pelatihan, ini aspirasinya juga bersama DPR RI, ternyata alhamdulillah sampai saat ini sukses tanam melon dan semangka,” ungkapnya.

Hal ini menurutnya, membuktikan bahwa tanah PPU subur dan mampu menghasilkan berbagai hasil pangan, bukan hanya beras. Potensi ini tentunya akan kembali pihaknya kembangkan di Periode 2024-2029 kali ini.

“Ini kan luar biasa inovasi dia mengolah pupuk organik,” tegasnya.

Politisi Partai Gerindra ini juga menambahkan bahwa inovasi melalui pupuk organik ini sangat mengurangi cost produksi dari para petani. Dahulu, dalam satu pengolahan pupuk hanya dapat memanen hasil satu kali dalam setahun, namun dengan pupuk organik ini satu kali pengolahan dapat memanen sebanyak 4 kali.

Baca Juga:   Komitmen Pelayanan Kesehatan, Pemkab PPU Terima Penghargaan Universal Health Coverage

“Jadi sangat luar biasa mengurangi cost-nya (pengeluarannya),” tutupnya. (ADV/NAH)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER