spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pj Bupati PPU Ajak Seluruh Kalangan Lakukan Gerakan Akselerasi Serambi Nusantara dan World

PPU – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Zainal Arifin secara resmi memulai kegiatan Jum’at Bersih, Jumat pagi, (27/9/2024). Dalam Gerakan Akselerasi Serambi Nusantara dan World Clean Up Day 2024.

Ia mengatakan Pemkab PPU telah memulai kegiatan bersih-bersih yang akan dilaksanakan setiap Jumat atau yang dikenal dengan kegiatan sosial Jumat Bersih. Acara ini yang dihadir dalam kegiatan ini, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab PPU, Nicko Herlambang, Camat Penajam, Dahlan dan sejumlah pejabat terkait lainnya serta masyarakat sekitar Pantai Corong, Kelurahan Tanjung Tengah, Kecamatan Penajam.

“Mudah-mudahan bersama kita bisa membangun semangat, setiap jumat kita akan melakukan bersih-bersih atau jumat bersih ini. Mudah-mudahan ini juga menjadi ikhtiar kita dan mendapatkan keberkahan dari Allah Subhanallah Wata’ala,” katanya.

Zainal berharap agar seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab PPU bisa menggerakkan seluruh stafnya untuk berperan dalam rutinitas ini. Setidaknya di lingkungan masing-masing instansi. Kemudian bersama-sama untuk lingkungan yang lebih luas di Kabupaten PPU.

“Ini semua Kita harapkan akan menjadi semangat Kita untuk membangun PPU. PPU Membara (atau) Membangun Bersama Serambi Nusantara,” tegas Zainal.

Baca Juga:   Polres PPU Benarkan Penangkapan 9 Petani Pantai Lango Terkait Lahan Pembangunan Bandara VVIP IKN

Acara ini, tambahnya, diharapkan bukan sekadar seremonial belaka. Melainkan sebuah langkah nyata untuk meningkatkan kesadaran bersama akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Menurutnya, bersih bukan hanya tentang fisik. Tetapi juga mencerminkan kesehatan dan kualitas hidup manusia, yang beririsan dengan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Artinya, dengan menjaga kebersihan, kita juga berkontribusi dalam menjaga kesehatan dan keselamatan diri kita, keluarga, dan lingkungan sekitar,” tuturnya.

Kegiatan ini juga diharapkan menjadi suatu budaya yang akan terus mengakar dalam masyarakat PPU. Tentunya masyarakat yang senantiasa menjaga kebersihan lingkungannya yang akan memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat itu sendiri.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini, mulai dari Unsur Forkopimda, Dinas, Relawan, Pokdarwis hingga masyarakat yang ikut serta. Semoga semangat kebersihan ini dapat terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi kita semua. Mari kita jaga kebersihan lingkungan, demi masa depan yang lebih baik,” tutup Zainal. (ADV/DiskominfoPPU/*SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER