spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pasangan ANDA Peroleh Nomor Urut 2, Donna Faroek; Kebetulan Digandeng Sama dengan yang di Provinsi

PENAJAM PASER UTARA – Pasangan Calon Kepala Daerah, Andi Harahap dan Dayang Donna Faroek (ANDA) mendapatkan nomor urut 2 pada Pilkada Serentak 2024.

Usai Rapat Pleno Terbuka Pencabutan Nomor Urut yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Senin (23/9/2024), Dayang Donna Faroek mengucapkan syukur mendapatkan nomor tersebut.

“Alhamdulillah kita diberi nomor yang terbaik oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Ia berharap akan memenangkan kontestasi Pilkada Serentak 2024 kali ini dengan nomor urut 2 tersebut.

“InshaAllah kita menang,” tegasnya.

Terlebih, Dayang Donna mengatakan nomor urut ini sama atau sepaket dengan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Rudy Mas’ud dan Seno Aji. Menurutnya, ini jalannya untuk mendapatkan nomor urut sesuai harapannya.

“Kok ya dipermudah sama Allah SWT mendapatkan nomor 2, apalagi kebetulan digandeng sama provinsi,” tambahnya.

Seperti diketahui, Rudy-Seno dan ANDA sama-sama didukung oleh Parta Golongan Karya. Menurutnya, hal ini akan memudahkan dalam masa kampanye nanti.

Ia juga membantah bahwa nomor yang diperoleh tersebut telah diatur oleh KPU PPU. Justru dirinya pertanyakan apakah benar KPU sebagai lembaga independen bisa diatur-atur, padahal tidak semua nomor urut setiap kabupaten atau kota sama.

Baca Juga:   UMKM dan IKM di PPU Terima Bantuan 150 Alat Usaha dan Industri

“Misal itu di Balikpapan, kan nomor urutnya 1, mana bisa disetting, jadi nggak ada yang begitu-begitu. Saya yakin kok KPU itu lembaga independen, janganlah mikir kalau apa-apa itu bisa disetting dengan mudah, itu pendapat recehan lah,” pungkasnya.

Penulis: Nelly Agustina
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER