spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Penjaringan Perangkat Desa Minim Peminat, DPMD PPU Lakukan Promosi Lewat Media Sosial

PPU – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Penajam Paser Utara (PPU) akan melakukan pendampingan serta menyeleksi calon anggota perangkat Desa di posisi Kepala Dusun pada Desa Bangun Mulyo Kecamatan Waru.

Adapun seleksi tersebut dibagi menjadi beberapa bagian. Pertama tes tertulis, kedua tes komputer dengan melaksanakan uji penggunaan perangkat microsoft, dan yang terakhir tes wawancara.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa (Kabid Pemdes), Roni Rahman, mengatakan seleksi tersebut dilaksanakan atas dasar kekosongan posisi, serta dilakukan sesuai dengan permintaan pihak desa tersebut. DPMD PPU juga telah merangcang pula porporsi seleksi yang akan dilakukan.

“Kita sudah rancang terkait seleksi, mudah-mudahan mendapatkan hasil yang diinginkan baik dari pihak DPMD maupun pihak Desa yang membutuhkan,” ujarnya, Kamis (12/9/2024).

Roni menyampaikan bahwa ada beberapa kendala terkait keminatan terhadap perangkat desa yang mulai minim. Hal ini lah yang menjadi problem dilapangan terkait penjaringan perangkat desa.

DPMD PPU tidak akan tinggal diam terkait prolem tersebut. Pihaknya melalui berbagai cara promosi tentang penjaringan pun dilakukan, agar masyarakat tertarik akan seleksi tersebut.

Baca Juga:   Mutasi 20 Pejabat Tinggi di PPU, Makmur; 2 Bulan Harus Ada Hasil Kerja Signifikan

“Problem dilapangan pasti ada, apalagi minat terkait perangkat Desa inikan sudah mulai minim, akan tetapi Kita bersama Desa yang menjaring melaksanakan promosi-promosi yang menarik di berbagai media sosial,” terangnya.

DPMD PPU berharap dengan adanya penjaringan ini, akan mendapatkan hasil yang terbaik untuk mengisi posisi Kepala Dusun I di wilayah Bangun Mulyo, bukan hanya dibangun mulyo namun diberbagai Desa PPU yang akan melaksanakan penjaringnya.

“Dengan adanya seleksi ini, Kami harapkan dapat menghasilkan perangkat desa yang mumpuni dan dapat bekerjasama dengan baik dengan pihak Desa maupun DPMD nantinya, setelah terpilih menjadi Kepala Dusun,” tutupnya. (ADV/NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER