spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Akmal Malik Dorong Kemitraan AHTRMI dan Pemprov Kaltim untuk Penghijauan

BALIKPAPAN – Pejabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Akmal Malik mengatakan bahwa hingga saat ini masih banyak pemersalahan deforestasi atau kerusakan hutan disejumlah willayah di Kalimantan, khususnya Kalimantan Timur (Kaltim).

Hal itu disampaikan Akmal Malik saat menggelar Audiensi bersama Asosiasi Hutan Tanaman Rakyat Mandiri Indonesia (AHTRMI) Dewan Perwakilan Wilayah ( DPW) Provinsi Kaltim di Balikpapan, Jumat, (18/10/2024).

Akmal mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik keberadaan AHTRMI DPW Provinsi Kaltim dan minta agar Asosiasi ini dapat berperan aktif dalam mendukung penghijauan di Kaltim.

Ia juga berharap agar trobosan yang dilaksanakan tidak hanya sekedar seremonial belaka tetapi harus ada aksi nyata yang hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Keberadaan AHTRMI DPW di Kaltim diharapkan bisa menjalin kemitraan strategis bersama dinas-dinas terkait khususnya Kehutanan dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Jika ini dapat dilakukan hal tersebut sangat membantu pemerintah khususnya di Kaltim,” kata Akmal Malik.

Pj.Gubernur Kaltim Akmal Malik menambahkan AHTRMI diharapkan juga dapat bekerja sama dengan seluruh sekolah dan universitas di Kaltim untuk menanam pohon dan menerapkan kesadaran menjaga lingkungan hidup sejak dini.

Baca Juga:   Korsik Gita Praja Wibawa Satpol PP Sukses Iringi Upacara HUT Ke-79 RI di Pemkab PPU

“Jalin kerjasama dengan dunia pendidikan di Kaltim, sehingga cakupan dalam rangka penghijauan di Kaltim sakin luas,” harapnya.

Foto: Suasana pertemuan antara Pj Gubernur Kaltim, Akmal Maliki bersama jajaran AHTRMI DPW Kaltim. (Istimewa for MKN)

Senada itu ketua AHTRMI DPW Kaltim, Samsihurrahman juga mengajak kepada pemerintah untuk dapat mendukung program-progam AHTRMI DPW Kaltim yang akan dilakukan kedepan.

Audiensi ini digelar juga dalam rangka menindaklanjuti rencana launching dan penanaman perdana AHTRMI DPW Kaltim yang akan digelar padab Rabu (04/12/2024) mendatang yang merupakan kerjasama AHTRMI DPW Kaltim bersama Komando Daerah (Kodam) Mulawarman.

Hal ini sekaligus dilaksanakan dalam rangka mendorong program pemerintah dalam melakukan aksi dan mitigasi sesuai visi dan misi AHTRMI untuk penghijauan, memulihkan kerusakan lahan akibat dari penambangan dan perambahan hutan secara ilegal.

Hadir dalam Audiensi ini antara lain Ketua AHTRMI DPW Kaltim, Samsihurrahman, Sekretaris Wilayah AHTRMI, Seprizal Amril, Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga, Erwin Saputra, Kepala Unit Eksport dan Import Kepala Unit Hubungan Perdagangan, Aji Utami dan Ketua Bidang Perdagangan dan Ekonomi, Hamsani. (Rls*SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER