spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pj Bupati PPU Harapkan Kontribusi HIPMI dalam Cetak Wirausahawan Muda

PPU – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Muhammad Zainal Arifin berharap kontribusi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) PPU dalam pembangunan daerah. Utamanya dalam melahirkan usahawan-usahawan muda yang aktif mengembangkan usaha.

Hal itu ia sampaikan saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) IV HIPMI PPU, Minggu (13/10/2024) lalu, di Aula Lantai I Kantor Bupati PPU. Kegiatan ini mengusung tema “HIPMI Bangkit – PPU Maju.”

Dalam kesempatan itu, ia menegaskan dukungan terhadap kegiatan Muscab IV HIPMI PPU. Ia berharap muscab dapat menghasilkan rumusan, rekomendasi, ide dan gagasan yang membangun HIPMI untuk kemajuan PPU. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada HIPMI yang telah berkontribusi dalam menghidupkan perekonomian di PPU.

“Dengan semakin banyaknya wirausahawan muda di Kabupaten Penajam Paser Utara, maka secara otomatis akan membuat perekonomian di PPU semakin meningkat, kesejahteraan masyarakat juga meningkat, tingkat pengangguran dapat ditekan dan lebih lanjut dapat menciptakan lapangan pekerjaan,” ucapnya.

Diketahui, dalam muscab ini, Hasrul dipercayai menjabat sebagai Ketua HIPMI PPU, menggantikan ketua sebelumnya, Sayyid Hasan.

Baca Juga:   Menhub RI Tinjau Pembangunan Bandara VVIP IKN, Pj Bupati PPU Pastikan Beroperasi saat Pelaksanaan HUT Ke-79 RI 2024

Lebih lanjut, Zainal berharap HIPMI dapat memberikan bimbingan kepada generasi muda untuk dapat berkecimpung di dunia bisnis. Karena ia menilai peran HIPMI PPU cukup penting, terutama andil dalam program pembangunan yang akan digagas oleh pemerintah daerah.

Selain itu, HIPMI juga cukup progresif dalam melakukan kegiatan di daerah. Sehingga Pemkab PPU membutuhkan kolaborasi bersama pengusaha muda agar program pembangunan nantinya bisa berjalan lancar.

“Semoga ke depannya kita dapat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pembinaan maupun berinovasi dalam meningkatkan produksi para pengusaha yang ada di daerah kita, terutama dalam bidang UMKM,” tutupnya. (ADV/DiskominfoPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER