spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DPRD PPU Rapat Pembentukan 6 Fraksi, Gerindra, Demokrat dan Golkar jadi Unsur Pimpinan

PPU – Usai Pelantikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) Periode 2024 – 2029. Kali ini, pertama kalinya rapat bersama digelar untuk penentuan fraksi-fraksi juga unsur pimpinan ke depannya.

Ketua Sementara DPRD PPU, Raup Muin mengatakan bahwa rapat tersebut dilaksanakan dua kali. Hasilnya terdapat 6 fraksi yang terbentuk dalam rapat tersebut.

“Pembentukan fraksi, ada enam fraksi, ada juga gabungan beberapa partai,” ungkapnya.

Selain itu juga dibentuk beberapa perangkat untuk kelengkapan DPRD PPU. Di antaranya, pembentukan tim kerja kode etik, termasuk badan kehormatan, termasuk penyusunan tata tertib.

“Itu nanti akan menyusun masalah tatib dan kode etik DPRD seperti apa,” tambahnya.

Ia menyebutkan 6 fraksi yang telah terbentuk ialah fraksi Gerindra, Demokrat, PDIP, PKS, lalu Golkar dan PKB bergabung, dan terakhir Nasdem, Gelora, Hanura dan PBB menjadi satu.

Disinggung terkait siapa yang menjadi ketua dan menjadi unsur pimpinan, Raup mengatakan nantinya setiap partai akan mengajukan nama. Namun, telah ditetapkan unsur pimpinan terdiri dari Partai Gerindra, Demokrat dan Golkar.

Baca Juga:   Kunjungi Kantor Otorita IKN di Balikpapan, Basuki dan Raja Juli Bahas Percepatan Pembangunan Nusantara

“kalau untuk wakil ? nah itu dia, makanya tadi tidak disebutkan nama karena nanti terlampir surat keputusan dari partai masing-masing,” pungkasnya. (ADV/NAH)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER