spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tiga Tahanan Polres PPU Diduga Kabur di Kawasan Nipah-Nipah Penajam

PPU – Tiga tahanan Polres Penajam Paser Utara (PPU) dilaporkan kabur dan diduga masih berkeliaran di sekitar Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih terus melakukan pencarian terhadap ketiga tahanan tersebut, yang belum diketahui keberadaannya.

Lurah Nipah-Nipah, Sariadi, mengungkapkan bahwa pihaknya telah dikonfirmasi oleh Polres PPU terkait insiden kaburnya para tahanan.

Berdasarkan informasi yang diterima, mereka diduga melarikan diri ke daerah Nipah-Nipah, mengingat lokasi Polres PPU berada di kawasan yang sama.

“Karena Polres juga di Nipah-Nipah, kemungkinan besar mereka masih di daerah ini. Tapi untuk mencari mereka ke mana-mana, kita tidak tahu pasti,” ujar Sariadi, Minggu (22/9/2024).

Ia menambahkan bahwa dari tujuh tahanan yang kabur, empat di antaranya sudah berhasil ditangkap. Namun, tiga tahanan lainnya masih dalam pengejaran.

Sariadi juga menjelaskan bahwa ia telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan menginformasikan warga melalui grup WhatsApp dan forum-forum kelurahan agar lebih waspada terhadap orang asing yang mencurigakan.

“Kami sudah mengingatkan warga di grup kelurahan dan RT se-Nipah-Nipah untuk berhati-hati jika ada orang yang tidak dikenal, dan segera melapor jika menemukan sesuatu yang mencurigakan,” jelasnya.

Baca Juga:   Miliki 5 Paket Sabu-Sabu, Pasutri di Sotek Diamankan Polres PPU

Mengenai identitas para tahanan yang kabur, Sariadi mengakui bahwa ia belum menerima data lengkap, sehingga sulit untuk mengenali mereka.

Belum diketahui apakah para tahanan masih mengenakan pakaian tahanan atau telah mengubah penampilannya.

“Kami belum tahu apakah mereka masih mengenakan pakaian tahanan atau sudah berubah penampilan. Informasi mengenai kondisi mereka masih minim,” tambahnya.

Sariadi mengimbau warga untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan segera melaporkan setiap aktivitas mencurigakan yang terjadi di lingkungan mereka.

“Tidak menutup kemungkinan mereka bisa bersembunyi di tempat yang sulit dijangkau, seperti sungai atau parit,” ucapnya.

Media Kaltim telah mengupayakan meminta konfirmasi ke pihak Polres PPU, baik melalui Humas Polres PPU, Syafrudin hingga Kapolres PPU, AKBP Supriyanto. Namun hingga berita ini ditayangkan, masih belum memberikan konfirmasi.

Penulis: Nelly Agustina
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER