spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Paslon ANDA Tingkatkan Skill Milenial dan Gen Z, Harapkan Peningkatan SDM Lokal

PPU – Bakal Calon Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Andi Harahap membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Basic Safety Training yang diinisiasi oleh Muda Mudi ANDA (MMA), Selasa (17/9/2024).

Program kegiatan ini merupakan bagian dari wujud nyata, Pasangan Bakal Calon Bupati Andi Harahap dan Bakal Calon Wakil Bupati Dayang Donna Faroek atau yang dipanggil ANDA, dalam peningkatan skill terhadap generasi milenial dan Gen Z.

“Program ini menjadi awal untuk terus kita kembangkan hingga nanti di pemerintahan. Nantinya dari program ini, akan dikembangkan menjadi Balai Latihan Kerja (BLK) di setiap kecamatan,” ujar Bupati PPU periode 2008-2013.

Andi Harahap menjelaskan, program peningkatan skill untuk milenial dan Gen Z akan terus diperluas hingga ke sektor lainnya. Terutama yang dapat digunakan, mendapatkan pekerjaan dan dibutuhkan oleh industri saat ini.

“Ini sebagai upaya kami mewujudkan visi PPU yang maju berbasis ekonomi kerakyatan. Sehingga generasi muda kita ini mampu bersaing di era globalisasi,” jelas dia.

Sementara itu, Ketua MMA Andika Prasanjaya mengatakan, kegiatan pendidikan dan pelatihan ini merupakan aspirasi dari milenial dan Gen Z, untuk mendapatkan peningkatan skill pada keselamatan dan kesehatan kerja (K3). Skill ini, adalah kebutuhan untuk syarat kerja di sejumlah perusahaan.

Baca Juga:   Dikritik Kurang Transparan Proses Verifikasi Parpol, Ini Jawaban KPU

“Alhamdulillah MMA sudah memiliki Memorandum of Understanding (MoU) dengan sejumlah perusahaan pelatihan yang bisa menerbitkan sertifikasi yang nantinya bisa dipakai untuk bekerja. Ini menjadi komitmen kita dari Paslon ANDA, dalam program peningkatan skill,” ujar dia.

Andika menjelaskan program ini ditargetkan akan merangkul hingga ribuan milenial dan Gen Z untuk peningkatan skill. Namun, ragam program dan pelatihan akan disesuaikan dengan kebutuhan tiap wilayah, serta perkembangan industri dan teknologi.

“Harapannya dari program ini semakin banyak milenial dan Gen Z yang meningkat skillnya. Karena kita harus bersiap dengan keberadaan Ibu Kota Nusantara (IKN). Kita harus menangkap peluang itu dengan persiapan. Ini yang menjadi wujud nyata dari MMA bersama ANDA,” tutup dia. (*SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER