spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DPMD PPU Dampingi Pelaksanaan Seleksi Perangkat Desa Bangun Mulyo

PPU – Desa Bangun Mulyo, Kecamatan Waru menggelar seleksi perangkat desa pada posisi Kepala Dusun I. Ada sebanyak 4 orang peserta ikut mendaftar pada seleksi tersebut.

Adapun seleksi tersebut didampingi langsung oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Penajam Paser Utara (PPU). Kepala bidang Pemerintahan Desa (Kabid Pemdes), Roni Rahman, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan pengajuan dari Pemerintah Desa Bangun Mulyo ke DPMD PPU, agar dapat memenuhi kebutuhan perangkat desa.

“Seleksi dimulai dari pagi hari sampai dengan sore hari, adapun jumlah peserta yang mengikuti seleksi sebanyak 4 orang saja, namun yang diterima hanya 1 orang terplih saja,” ungkapnya, Rabu (18/9/2024).

Adapun seleksi tersebut sudah sesuai dengan aturan serta kebutuhan yang ada. Namun minat para masyarakat desa dirasa masih sangat minim.

“Problem Kita masih terkendala atas minat yang ada, namun tidak sampai disitu saja Kita akan lalukan edukasi baik ke Pihak Desa maupun masyarakat nantinya,” terangnya.

Roni berharap dengan adanya seleksi tersebut, pihak Desa dapat menghasil perangkat desa yang mumpuni. Ditambah lagi seleksi ini dilaksanakan secara terbuka serta transparan.

Baca Juga:   Tahun Ini Tidak Ada Penambahan Kuota Jargas untuk PPU

“Pastinya Kita berharap, hasil seleksi ini dapat memberikan perangkat Desa yang memiliki loyalitas tinggi, serta terbaik bagi Desa tersebut,” pungkasnya. (ADV/NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER