spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pj Bupati PPU Sebut Kenaikan Pertumbuhan Ekonomi UMKM Capai 600 Persen

PPU – Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun menyebut pertumbuhan ekonomi selama setahun terkahir melonjak pesat. Hal ini ditandai dengan pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) PPU yang sangat pesat.

“Pertumbuan UMKM Kami sangat pesat, jadi Kami sudah berusaha, karena Kami tahu UMKM itu penopang perekonomian di daerah,” ungkapnya (06/09/2024).

Makmur mengklaim pertumbuhan okupansi perhotelan dalam satu tahun terakhir naik hingga 150 persen. Begitu pun dengan petumbuhan ekonomi UMKM PPU yang juga naik hingga 600 persen.

“Kami kan punya beberapa buah tangan dan kerajinan yang rencananya akan dimasukkan ke dalam hotel-hotel,” paparnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Deputi Bidang Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan, dan Pemuda Kemenko PMK, Woro Srihastuti menyebutkan melalui event besar seperti Festival Harmoni Budaya Nusantara 2024 ini pihaknya akan senantiasa membantu memperkuat ekonomi bersama Pemerintah Daerah dan kementerian lainnya.

“Kami melibatkan tidak hanya Pemda tetapi juga kementrian dan lembaga untuk bergerak bersama menjaga kebudayaan kita dalam rangka persatuan bangsa Indonesia,” tandasnya. (ADV/NAH)

Baca Juga:   Gali Kebudayaan Nusantara, Otorita IKN Gelar FGD Penyusunan Rencana Induk Pemajuan Kebudayaan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER