spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Otorita IKN Tegaskan Komitmen Pembangunan Sustainable Forest City dalam Bisnis Indonesia Forum

NUSANTARA – Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) menegaskan komitmen terhadap pembangunan sustainable forest city dalam acara Bisnis Indonesia Forum yang disenggarakan pada Rabu (04/09/2024).

Forum ini bertujuan untuk mengumpulkan gagasan dan aspirasi dari dunia usaha yang akan dirangkum sebagai bahan pertimbangan rekomendasi kebijakan bagi pemerintahan baru.

Dalam kesempatan tersebut, Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik Otorita IKN, Troy Pantouw, menegaskan bahwa pembangunan Nusantara akan terus berlanjut sesuai dengan prinsip sustainable forest city.

“Kami optimis, dan kita semua disini juga harus optimis bahwa pembangunan Ibu Kota Nusantara akan terus berlanjut hingga 2045. Hal ini juga tentunya ditandai dengan terus masuknya investor, baik dari dalam maupun luar negeri ke Nusantara. Beberapa waktu ke depan akan ada launching perdana investor asing yang akan berinvestasi di Nusantara.” ujarnya.

Ia juga menambahkan pentingnya kerja sama dengan UMKM khususnya mitra kontraktor dalam proyek ini, “Tentunya kerja sama dengan mitra kontraktor disini juga menjadi penting. Pembangunan IKN itu butuh peran semua pihak, 100% karya anak bangsa, jadi kita musti berkolaborasi, berpartisipasi secara aktif dan inklusif.”

Baca Juga:   Kemendikbudristek Komitmen Dorong Kepastian Ruang Hidup Masyarakat Adat di IKN

Pernyataan ini menegaskan dedikasi Otorita IKN dalam memastikan pembangunan Ibu Kota Nusantara tidak hanya berfokus pada pertumbuhan ekonomi tetapi juga pada keberlanjutan lingkungan, selaras dengan visi besar untuk menjadikan Nusantara sebagai model kota hutan berkelanjutan di masa depan. (*Rls/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER