spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dua Kali PPU Terpilih jadi Tuan Rumah Festival Harmoni Budaya Nusantara 2024, Makmur Marbun; Terima Kasih Kemenko PMK

PENAJAM PASER UTARA – Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun ucapkan terima kasih kepada Kementerian Koordinator (Kemenko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI karena dipilihnya PPU dalam dua tahun berturut-turut sebagai tuan rumah Festival Harmoni Budaya Nusantara (FHBN) 2024.

Makmur mengatakan baru pertama kali kegiatan nasional dilaksanakan di kabupaten yang sama dalam kurun waktu dua tahun berturut-turut. Hal ini merupakan komitmen pemerintah dengan hadirnya Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk mempertahankan kearifan lokal budaya.

“Dari situ tidak bisa dipungkiri bahwa kehadiran IKN di sini tentunya mempertahankan budaya-budaya lokal yang ada di PPU,” ungkapnya, Jumat (6/9/2024).

Ia mengatakan dalam satu tahun masa kepemimpinannya, dirinya turut melestarikan kearifan lokal lewat berbagai acara dan pentas seni setiap minggunya di Alun-Alun Pemkab PPU.

“Ini juga membuktikan bahwa hadirnya IKN di sini tidak membuat PPU menjadi penonton, tetapi justru dilibatkan aktif,” tegasnya.

Makmur kembali berterima kasih juga dengan pelaksanaan FHBN 2024 di PPU ini. Harapannya akan mampu memberikan dampak pertumbuhan ekonomi yang baik melalui berbagai kegiatan yang dilakukan di PPU.

Baca Juga:   Media Kaltim Grup dan PAM Danum Taka Saling Apresiasi: Fasilitas Baru dan Inovasi yang Mengesankan

“Tentunya budaya ini harus dijaga dan bisa dijadikan sumber investasi. Kami berterima kasih juga dari Kementerian sudah mengirim dari seni budaya kami ke luar negeri. Kami harap juga ini tahun depan tetap diberi ruang kepada kami,” pungkasnya. (ADV/NAH)

Penulis: Nelly Agustina
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER