spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bertemu dengan Masyarakat di Saloloang, Andi Harahap; Fasilitas Pendidikan dan Kesehatan di PPU Harus Ditingkatkan

PPU – Gelombang permintaan dari masyarakat untuk menyampaikan aspirasi kepada Bakal Calon Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Andi Harahap terus mengalir. Bupati PPU periode 2008-2013 itu bertemu dengan masyarakat Kelurahan Saloloang, Kecamatan Penajam, Rabu (4/9/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Anggota DPRD Kaltim 2019-2024 itu mengaku sedih dengan kondisi Kelurahan Saloloang. Dia mengharapkan, adanya perubahan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Ini alasan saya tidak pernah lelah berhenti bekerja untuk masyarakat. Saya mengharapkan masyarakat PPU ini sejahtera. Kita harus bergerak lebih baik,” katanya di hadapan ratusan masyarakat yang hadir dalam penyampaian aspirasi tersebut.

Ia menjelaskan bahwa masyarakat di Saloloang berhak untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Mulai dari peningkatan fasilitas kesehatan, pendidikan gratis, hingga perbaikan infrastruktur dasar.

“Saya sedih melihat melihat masyarakat. Makanya harus kita kembalikan lagi, fasilitas kesehatan masyarakat harus ditingkatkan. Pendidikan juga gratis ke jenjang lebih tinggi,” ucap pria yang akrab disapa Puang ini.

Foto: Bakal calon bupati PPU, Andi Harahap saat bertemu dengan masyarakat, Rabu (4/9/2024). (Istimewa for MKN)

Salah seorang warga RT 8 Kelurahan Saloloang, Jamil, menyampaikan aspirasinya secara langsung kepada Andi Harahap. Ia mengharapkan agar wilayah tempat tinggalnya kembali sejahtera seperti saat mantan Bupati PPU ini menjabat.

Baca Juga:   Pemkab PPU Gelar Bimtek Aplikasi Rupabumi dan Penanganan Konflik Sengketa Lahan

Selain itu, program yang dulunya dilakukan, namun sempat dikurangi seperti insentif guru, marbot masjid/mushola, dan perbaikan jalan dikembalikan lagi.

“Ini harapan kami masyarakat Saloloang, karena kami merasakan betul peningkatan hidup saat Pak Andi Harahap menjabat sebagai Bupati PPU. Kami siap memenangkan Bakal Paslon ANDA (Andi Harahap-Dayang Donna Faroek) agar kita bisa hidup sejahtera,” ungkapnya.

Senada, Amir yang tinggal bertetangga dengan Jamil mengharapkan agar Paslon ANDA dapat meraih seluruh simpati masyarakat. Serta menjalin silaturahmi serta mau mendengarkan masyarakat PPU, untuk menaikkan harkat dan derajatnya.

“Kita perlu memih peminpin yang tepat. Yang bisa merasakan kesulitan masyarakat, dan mau mengubahnya. Paslon ANDA adalah pilihan yang tepat,” jelas Amir.

Mendengarkan keluhan dari masyarakat itu, Andi Harahap mengucapkan, akan merangkul seluruh masuarakat untuk bersama-sama menjadikan PPU lebih baik. Serta mengembangkan PPU dalam upaya peningkatan ekonomi, sebagai tetangga Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Uang rakyat, harus dikembalikan ke rakyat. Ini yang jadi komitmen kita bersama, ketika terpilih nanti sebagai bupati,” pungkas Puang. (*SBK)

Baca Juga:   Penjaringan Perangkat Desa Minim Peminat, DPMD PPU Lakukan Promosi Lewat Media Sosial
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER