spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jika Tak Lolos Tes Kesehatan, Parpol Pengusung Diminta Ganti Paslon

PPU – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Penajam Paser Utara (PPU), Ali Yamin Ishak mengungkapkan pemeriksaan kesehatan bakal calon kepala daerah telah selesai. Pihaknya menunggu hasil pleno dari pihak Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan.

Sesuai jadwal, hasil asilnya harus diserahkan ke KPU PPU pada Selasa (03/09/2024). “Hari ini (kemarin, red) hari terakhir pemeriksaan kita, terakhir pasangan Hamdam – Basir. Harapannya segera bisa terima hasil pleno dari tim RSKD,” ungkapnya, Senin (02/09/2024).

Disinggung terkait dengan jam berapa akan diterima hasilnya, Ali Yamin mengatakan tergantung tim pemeriksa RSKD. Yang pasti, tegas dia, pihaknya harus segera menerima hasilnya 1×24 jam usai pemeriksaan keseluruhan.

“Karena sesuai dengan PKPU dan juknis hasil pemeriksaan kesehatan secara detail hanya diberikan kepada bakal calon dan tim,” tegasnya.

Jika dalam pemeriksaan ini terdapat salah satu atau satu pasang tidak layak maju secara pemeriksaan kesehatannya, para partai politik pengusung akan diminta mengganti calonnya.

“Kalau ada yang tidak layak, partai politik pengusung akan diminta mengganti dan kami akan beritahukan hasilnya,” tandasnya. (NAH)

Baca Juga:   KPU PPU Gelar Rakor Verifikasi Dokumen, Seluruh Bacaleg Dinyatakan Belum Memenuhi Syarat
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER