spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Disdikpora PPU Minta Seluruh Cabor Persiapkan Atlet untuk Popda 2025 Mendatang

PPU – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Penajam Paser Utara (PPU) terus mendorong seluruh cabang olahraga (cabor) dapat meraih prestasi setinggi-tingginya di seluruh ajang. Yang terdekat ini ialah ajang Pekan olahraga pelajar Daerah (Popda) Kaltim XVII 2025 mendatang.

Dalam ajang olahraga Popda Kaltim XVII November 2025, PPU dipercaya menjadi tuang rumahnya. Maka dari itu, penekanan untuk memperoleh hasil yang terbaik sangat diharapkan.

Kepala Bidang (Kabid) Pemuda Olahraga di Disdikpora PPU, Endang Suharto meminta berbagai cabang olahraga agar dapat segera mempersiapkan atlet-atletnya. Agar target yang ditetapkan bersama dapat tercapai.

“Pastinya Kita dari Disdikpora menginginkan hasil yang terbaik. Spalagi Kita kan tuan rumah. Targetnya ada lah, ya mudah-mudahan saja Kita dapat memperoleh juara umum,” sebutnya, Rabu (4/9/2024).

Dengan adanya target tersebut, keseriusan seluruh cabor juga bisa terus ditingkatkan. Selain mempersiapkan atlet, juga menyediakan sarana-sarana latihan dalam persiapan tersebut.

“Kita berharap semua cabor sudah siap dengan atlet terbaiknya. Agar pencapaian yang Kita harapkan tercapai,” tutur Endang.

Baca Juga:   DP3AP2KB PPU Menggelar PPRG Bagi Focal Point SKPD Se-PPU

Salah satu contohnya, lanjutnya, ialah gelaran Turnamen bola basket 3×3 antar pelajar seluruh PPU beberapa waktu lalu. Menurutnya, kegiatan itu berjalan dengan sukses sebagai ajang kometisi belaka melainkan sebagai ajang seleksi atlet untuk.

“Kegiatan ini sangat baik, terkhusus untuk cabang olahraga bola basket jauh-jauh hari sudah melaksanakan seleksi atletnya, pastinya persiapannya inshaallah akan matang,” tutup Endang. (ADV/NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER