spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tahap Pertama Tak Ada Evaluasi, Tes Kesehatan Bakal Calon Kepala Daerah PPU Lanjut Tahap Kedua

PENAJAM PASER UTARA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Penajam Paser Utara (PPU), Ali Yamin Ishak pada pemeriksaan kesehatan tahap II Bakal Calon Kepala Daerah belum ada evaluasi apapun. Hal ini disampaikan saat konferensi pers di Rumah Sakit Kanudjoso Djatiwibowo (RSKD) pada Minggu (01/09/2024).

Ali Yamin mengatakan tidak ada evaluasi dari pemeriksaan tahap pertama yaitu pasangan bakal calon kepala daerah, Mudyat-Waris dan Desmon-Naspi.

“Sebenarnya tidak ada evaluasi ya, kalau masukan dari bakal calon kemarin (31/08/2024) semua terlayani dengan baik,” tambahnya.

Bahkan Ali katakan semua bakal calon kepala daerah merasa nyaman saat melakukan pemeriksaan kepala daerah. Harapannya, semua pasangan bakal calon kepala daerah yang menjalani merasa nyaman selama prosesnya.

“Karena kan yang kita inginkan, semuanya enjoy dalam proses pemeriksaannya, bahkan tidak ada kelaparan malah kekenyangan,” kelakarnya.

Nantinya semua hasil pemeriksaan baik Jasmani dan Rohani akan segera di plenokan usai hasilnya diberikan. Hasil akan diserahkan kepada KPU PPU usai seluruh bakal calon kepala daerah menyelesaikan pemeriksaannya.

Baca Juga:   Tenaga Medis PPU Aksi Damai Tolak RUU Kesehatan Omnibus Law

“Nanti diputuskan layak atau tidaknya, keluarnya hanya layak dan tidak layak, InsyaAllah di tanggal 3 September 2024, mendatang,” pungkasnya.

Untuk diketahui sejak tanggal 1 September 2024, Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah Hamdam-Basir melaksanakan pemeriksaan kesehatan jasmani dan Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah Andi Harahap – Dayang Donna melaksanakan pemeriksaan kesehatan rohani.

Penulis: Nelly Agustina
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER