spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gelar Audiensi OJK Kaltim, Pemkab PPU Kukuhkan TPAKD

PPU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) Melalui Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) menggelar Pengukuhan Pembentukan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dan Audiensi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalimantan Timur, di Aula Lantai III Kantor Bupati PPU, Senin (02/09/2024). Sebagai langkah strategis dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat adalah melalui akses keuangan yang memadai.

Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun mengatakan Pembangunan daerah khususnya di wilayah PPU yang terus dilakukan secara berkelanjutan. Hal ini tentutnya memerlukan dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak.

“Pembentukan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Penajam Paser Utara menjadi langkah strategis untuk memastikan bahwa seluruh masyarakat kita, bumi Benuo Taka terutama yang berada di daerah terpencil dan kurang terjangkau, dapat merasakan manfaat dari perkembangan sektor keuangan,” ungkapnya.

TPAKD PPU nantinya akan memiliki peran penting dalam Meningkatkan Akses Keuangan, menyederhanakan prosedur, mengoptimalkan Sumber Daya Manusia (SDM). Kemudian juga meningkatkan Edukasi Keuangan, memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pengelolaan keuangan kepada masyarakat agar mereka dapat memanfaatkan layanan keuangan secara bijak.

Baca Juga:   Diskominfo PPU Terima Kunjungan KPID Kaltim, Koordinasi Perkuat Pengawasan Lembaga Penyiaran Berlangganan

“Selaku Penjabat Bupati PPU Makmur Marbun berharap tim TPAKD ini dapat bekerja dengan komitmen tinggi, melakukan kolaborasi yang sinergis, serta berinovasi dalam mencari solusi-solusi efektif.

Turut hadir Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Timur sekaligus Koordinator OJK seluruh Kalimantan, Parjiman Deputi Direktur Pengawasan PEPK OJK Kaltim-Kaltara, Yulianta, Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara Direktur Kredit PT BPD Kaltimkaltara, Siti Aisyah, Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Kaltim, Para Asisten dan Unsur Pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab PPU serta para undangan.

“Semoga kerja keras kita semua akan membawa hasil yang positif dan bermanfaat bagi daerah dan masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara,” pungkasnya. (ADV/*DiskominfoPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER