spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

KPU PPU Akan Plenokan Hasil Tes Kesehatan Bapaslon untuk Melaju ke Tahap Selanjutnya

BALIKPAPAN – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Penajam Paser Utara PPU, Ali Yamin Ishak sebut usai pemeriksaan kesehatan, pihaknya akan melakukan rapat pleno hasil tes kesehatan terutama untuk memutuskan layak atau tidaknya Bakal Pasangab Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati ke tahap selanjutnya.

Hal ini disampaikan pada Exit Conference usai pemeriksaan kesehatan Pasangan Mudyat-Waris Muin, pada Sabtu (31/08/2024) sore.

Ali Yamin mengatakan kegiatan pemeriksaan tahap pertama ini telah selesai untuk dua bakal calon bupati dan wakil bupati PPU. Ia berharap hasilnya sesuai dengan yang diharapkan bersama.

“Yang pasti kami pasti menerima apa pun hasilnya dari RSKD (Rumah Sakit Kanudjoso Djatiwibowo,red) Balikpapan,” terangnya.

Nantinya, berita acara ini akan diserahkan kepada KPU PPU usai keseluruhan bakal calon bupati dan wakil bupati ini telah selesai pemeriksaan kesehatan. Targetnya akan diberikan 1×24 jam setelah semuanya selesai, kisaran tanggal 3 September 2024.

“Dan nanti kami akan memutuskan dan menyampaikan kepada masing-masing bakal calon,” paparnya.

Disinggung terkait dengan hasil pemeriksaannya apakah akan diumumkan juga atau tidak, Ali mengatakan secara detil hasilnya hanya akan menjadi konsumsi RSKD Balikpapan.

Baca Juga:   Pengusaha UMKM Amplang di PPU Kesulitan Cari Bahan Baku Ikan Bandeng

“Selanjutnya akan kita lanjutkan lagi pemeriksaan kesehatan tahap 2 di tanggal 1 September dan 2 September,” pungkasnya.

Penulis: Nelly Agustina
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER