spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Turnamen Bola Basket 3×3 Pelajar Perbasi PPU Resmi Dibuka

PPU – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Penajam Paser Utata (PPU) resmi menggelar turnamen bola basket antar pelajar se-PPU selama 2 hari, yaitu 30-31 Agustus 2024. Adapun kegiatan ini merupakan ajang persiapan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) atau Porprov Kalimantan Timur (Kaltim) 2025 mendatang.

Wakil Seketaris Perbasi PPU, Faturrahman, mengatakan bahwa turnamen ini diikuti oleh 4 Kecamatan seluruh PPU dengan jumlah peserta sebanyak 22 tim, yang terbagi dari 12 tim Putri dan 10 tim Putra seluruh pelajar PPU.

“Pembukaan hari ini dan closing ceremonialnya besok, dan untuk jam finalnya itu kita mulai 20:30 WITA sekaligus pembagian hadiah,” ujarnya, Jumat (30/8/2024).

Lanjut Fatur, bahwa Turnamen Bola Basket yang bertajuk 3×3 Benuo Taka Cup 2024 ini merupakan ajang mencari bibit atlet muda, demi melaksanakan persiapan ajang Popda Kaltim 2025 mendatang.

Adapun petunjuk teknis (Juknis) batas usia untuk Popda ialah kelahiran 2008, dengan adanya juknis tersebut maka Perbasi PPU akan terus mencari bibit atlet muda bola basket demi keikutsertaannya dalam turnamen Popda mendatang.

Baca Juga:   APBD PPU Naik 66,3 Persen, DPRD Beri Banyak Catatan

“Popda inikan inshallah akan dilaksanakan di PPU sebagai tuan rumah, pastinya Kami dari cabang olahraga bola basket sudah mulai mempersiapkan bibit muda tersebut akan dapat ikut serta pada ajang Popda 2025 mendatang,” terangnya.

Harapannya seluruh elemen Pemerintah dapat ikut serta dan mendukung apa yang menjadi cita-cita Kita bersama, demi kemajuan olahraga di PPU, bukan hanya olahraga bola basket namun di semua cabang olahraga lainnya.

“Yah harapan Kita bersama PPU dapat didukung penuh untuk memajukan olahraganya, baik pada bidang olahraga apapun itu, Kita pastinya berkeinginan yang terbaik untuk hasil yang didapat, dengan menyatukan cita-cita Kita bersama majunya olahraga di PPU,” harapnya. (NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER