spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Apel Gelar Pasukan PAM Pilkada 2024, Pemkab PPU Siap Perkuat Seluruh Komponen

PPU – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun memimpin apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan (PAM) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Kabupaten PPU. Apel Gelar Pasukan ini, menjadi momentum untuk memastikan seluruh komponen terkait dapat berkoordinasi dan bersinergi dalam menjaga keamanan wilayah Kabupaten PPU.

Apel yang berlangsung di halaman Markas Kodim 0913/PPU, ini juga didampingi oleh Komandan Kodim 0913/PPU, Letkol Inf. Arfan Affandi. Kegiatan tersebut diikuti oleh pasukan gabungan yang terdiri dari TNI, Polres PPU, Satpol PP, Dishub, BPBD, dan Damkar, Kamis (29/8/2024).

Dalam kesempatan itu, Makmur menekankan bahwa Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan merupakan momen penting bagi demokrasi dan pembangunan daerah.

“Pilkada ini bukan hanya sekadar pemilihan pemimpin, tetapi juga proses yang mencerminkan kematangan demokrasi dan partisipasi aktif masyarakat dalam menentukan arah masa depan daerah kita,” ujarnya.

Fokus pengamana yang adakn dilakukan dalam gelaran pesta demokrasi itu ialah dari sisi keamanan dan ketertiban. Namun dalam hal ini, hal itu bukanlah semata-mata tugas aparat keamanan, tetapi menjadi tugas bersama.

Baca Juga:   Rekrutmen Bacaleg Partai Golkar PPU Terpenuhi 200 Persen

Mulai dari Pemerintah Daerah beserta seluruh komponen masyarakat harus bahu-membahu dan mengambil peran sesuai kemampuan masing-masing. Oleh karena itu, Makmur menekankan pentingnya memastikan Pilkada berjalan dengan sukses, adil, dan tertib, tanpa adanya gangguan.

“Saya berharap semua pihak, termasuk masyarakat, mendukung penuh penyelenggaraan Pilkada ini. Mari kita ciptakan suasana yang aman dan kondusif sehingga masyarakat dapat menyalurkan hak pilih mereka dengan tenang,” tambahnya.

Lebih lanjut, dalam upaya menyukseskan Pilkada Serentak ini, Makmur memberikan beberapa arahan kepada seluruh jajaran yang terlibat. Diantaranya menjaga netralitas, meningkatkan koordinasi antar-instansi, melibatkan masyarakat dalam pengawasan, mewaspadai potensi gangguan keamanan, serta menjaga etika dan profesionalisme.

Acara apel dibuka dengan pengecekan kesiapan pasukan dan peralatan yang akan digunakan selama proses pengamanan Pilkada berlangsung. Dengan kerjasama dan komitmen dari seluruh pihak, diharapkan Pilkada Serentak di Kabupaten PPU akan berjalan lancar, aman, dan damai.

“Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan untuk memastikan bahwa semua personel siap menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Dengan sinergi yang kuat antara TNI, Polri, aparat pemerintah, dan masyarakat, saya yakin Pilkada Serentak ini akan berjalan sukses dan aman,” tutup Makmur. (ADV/*DiskominfoPPU/SBK)

Baca Juga:   APBD 2023 PPU Tembus Rp 2,15 Triliun
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER