spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hadiri Malam Ramah Tamah di Kecamatan Waru, Pj Bupati PPU Apresiasi Kreatifitas Masyarakat

PPU – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun kembali menyampaikan bahwa kehadiran Ibu Kota Nusantara (IKN) dipastikan akan memberikan kontribusi positif bagi seluruh masyarakat. Namun, kesiapan sumber daya manusia (SDM) secara mandiri juga perlu bersiap.

Menurut Makmur, masih banyak tugas yang perlu dipersiapkan dalam rangka menyongsong pembangunan IKN Nusantara di kabupaten PPU. Salah satunya adalah bagaimana kita bisa menyiapkan SDM yang mumpuni sehingga dapat terlibat langsung dalam pembangunan IKN nantinya.

“Sebagai Bupati sebenarnya ada kerisauan hati. Karena saya tidak mau melihat masyarakat PPU hanya menjadi penonton ditengah-tengah kemajuan IKN ini. Oleh karena itu tugas kita bersama bagaimana meningkatkan SDM anak-anak kita mulai saat ini,” kata Makmur Marbun saat menghadiri malam ramah tamah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-79 di kecamatan Waru, Rabu malam, (28/8/2024).

Ia menambahkan bahwa terkait peningkatan SDM di daerah pemerintah kabupaten PPU telah berkomitmen dengan melakukan berbagai trobosan bagi pendidikan di Benuo Taka. Salah satunya dengan menjalin kerja sama bersama sejumlah Universitas besar di Indonesia.

Baca Juga:   Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024, Pemkab PPU Bagikan Bibit Tanaman untuk Pemulihan Lingkungan

“Sektor pendidikan merupakan salah satu hal yang prioritas di kabupten PPU,” sebutnya.

Sementara itu dalam kesempatan ini Makmur juga memberikan apresiasi kepada jajaran kecamatan dan seluruh masyarakat Waru yang telah aktif dalam berbagai rangkaian kegiatan termasuk dalam rangka HUT RI Ke-79.

Dirinya melihat bahwa kecamatan Waru telah mampu menunjukan kreativitasnya dalam berbagai kegiatan di wilayahnya. Keberhasilan tersebut sambung dia, diharapkan mampu menjadi contoh bagi kecamatan lainnya di PPU.

“Saya bisa mengatakan bahwa kecamatan Waru ini menjadi kecamatan terbaik di PPU dalam berbagai kreativitasnya di lingkungan masyarakat. Saya memberikan apresiasi itu,” jelasnya.

Makmur berharap berbagai kegiatan peringatan yang dilaksanakan tersebut tidak hanya menjadi kegiatan seremonial belaka. Tetapi diharapkan dari kegiatan yang dilaksanakan mampu memunculkan semangat yang menggelora dalam kehidupan sehari-hari.

“ Mari kita jaga keutuhan republik Indonesia dengan menjaga keamanan dan kerukunan di lingkungan masyarakat. Bagaimana kita terus bergandengan tangan untuk kemajuan PPU khususnya di kecamatan waru ini,” pungkas Makmur. (ADV/ProkopimPPU/SBK)

Baca Juga:   Ratusan Pesepeda Ikuti Lomba Nusantara Bersepeda PHRI PPU
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER