spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hari Pertama Pendaftaran KPU PPU Sepi, 4 Paslon Rencana Daftar Besok dan Lusa

PPU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Penajam Paser Utara (PPU) telah membuka pendaftaran bakal Calon Bupati (Cabup) dan Wakil Bupati (Cawabup) sejak Selasa (27/8/2024). Namun pada hari pertama ini, tercatat belum ada pasangan calon (paslon) yang datang.

Ketua KPU PPU, ALi Yamin Ishak menuturkan pendaftaran dibuka mulai 27 hingga 29 Agustus 2024 mendatang. Jadwalnya, pada 27 dan 28 Agustus dibuka mulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 16.00 Wita.

Kemudian pada hari terakhir atau tanggal 29 Agustus, dibuka hingga pukul 23.59 Wita. “Sampai jam 16.00 tadi, pendaftaran hari pertama ditutup, tidak ada yang datang mendaftar,” ucapnya.

Sejak kemarin, KPU PPU telah mempersiapkan sepenuhnya prosesi pendaftaran Pilkada PPU 2024. Nampak di halaman Kantor KPU PPU di Kilometer 9 Nipah-Nipah sudah terpasang tenda penerimaan bernuansa putih.

Tak hanya itu, dari sisi keamanan pihaknmya juga telah berkoordinasi dengan aparat. Para personel TNI/Polri serta dengan Satpol-PP PPU yang ditempatkan di posko penjagaan tepat depan pintu masuk.

Baca Juga:   Kawasan Penangkaran Rusa Api-Api Dinilai Strategis untuk Wisata Edukasi

“Untuk kesiapan, alhamdulillah Kami sudah berkoordinasi dengan Polres PPU dan Kodim 091/PPU untuk pengamanan. Juga dengan Satpol PP dan juga Dishub untuk pengaturan dan rekayasa lalu lintasnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut untuk pendaftaran, Ali Yamin menyampaikan telah ada beberapa tim paslon yang telah berkomunikasi untuk pendaftaran. Yakni Paslon Mudyat Noor-Waris Muin pada esok Rabu (28/8/2024) sekira pukul 15.30 Wita.

Sementara itu, ada tim dari 3 paslon yang akan merencanakan pendaftaran pada hari terakhir, Kamis (29/8/2024). Yaitu Paslon Andi Harahap-Donna Faroek, Desmon Hariman Sormin- Naspi Arsyad dan Hamdam Pongrewa-Ahmad Basir.

“UNtuk tim yang mendampingi, Kami batasi maksimal 100 orang. Untuk yag bisa masuk ke arena pendaftaran,” tutup Ali Yamin. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER