spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kemeriahan Karnaval dan Jalan Sehat Gebyar Rakyat PPU Kelurahan Petung Peringati HUT Ke-79 RI

PPU – Perayaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) di Kelurahan Petung, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) berlangsung meriah, Minggu (25/8/2024).

Bertemakan “Gebyar Pesta Rakyat”, seluruh rangkaian kegiatan sukses terlaksana. Pecah, ribuan warga memadati lokasi kegiatan di Lapangan Bola Petung, Kilometer 17, PPU.

Mulai dari jalan sehat, dan yang paling meriah ialah gelaran Karnaval Kostum, yang diikuti oleh masyarakat Petung di semua lapisan hingga di kalangan sekolahan.

Mereka masing-masing menggunakan kostum andalan masing-masing, yang berkeliling lingkungan masyarakat. Dalam kegiatan yang didukung berbagai pihak ini menyediakan beragam hadiah undian, dengan doorprize sebuah sepeda listrik.

“Kegiatan ini sekaligus untuk meningkatakan silaturahmi, gotong royong antar masyarakat. Semoga keharmonisan warga dalam kegiatan ini berlanjut hingga kehidupan sehari-hari masyarakat,” ujar Lurah Petung, Achmad Fitriady.

Kegiatan ini diselenggarakan hasil kerjasama Kelurahan Petung dan lembaga perangkat kelurahan bersama dengan KKN Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda. Turut hadir Pj Bupati PPU Makmur Marbun untuk menyaksikan keriuhan acara.

Baca Juga:   Cuaca Ekstrem Melanda, BPBD PPU Imbau Warga Pesisir Waspada

“Terus semangat berkarya. Pemerintah tidak akan mampu berjalan tanpa adanya dukungan dari seluruh masyarakat PPU. Mari kita songsong masa depan yang lebih baik menuju peradaban baru,” pesannya.

Selengkapnya, simak di konten Instagram RadarIbukota : https://www.instagram.com/reel/C_FIoo-SkMG/?utm_source=ig_web_copy_link&igsh=MzRlODBiNWFlZA==

(*NRD)

Pewarta : Deddy Pz

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER