spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wadah Asah Kemampuan E-Sports di PPU, 32 Tim Mobile Legend Adu Kemampuan di Piala Mudyat Noor

PPU – Ratusan anak muda Penajam Paser Utara (PPU) antusias mengikuti kompetisi Mobile Legends Bang-Bang (MLBB) yang digelar Jumat (23/8/2024). Sebanyak 32 Tim Mobile Legend di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) adu ketangkasan untuk memperebutkan Piala Mudyat Noor.

Ratusan para remaja tersebut tumpah ruah menyaksikan turnamen bergengsi tersebut. Kegiatan digelar di Sekretariat Bersama Mudyat Noor Center, Kilometer 1 Kelurahan Penajam, Kecamatan Penajam.

Ketua Barisan Relawan Mudyat Noor, Feri Mei Efendi mengatakan kegiatan terselenggara berkat kepedulian Mudyat Noor terhadap generasi di Benuo Taka. Hadiah uang tunai yang diperebutkan para peserta totalnya mencapai Rp 16.500.000 beserta piala penghargaan.

“Ini berangkat dari kepedulian pak Mudyat Noor kepada pemuda-pemudi di PPU. Jadi diberikan wadah untuk mengembangkan, menyalurkan bakat mereka,” ungkapnya,

Menurutnya, kini dunia E-Sports sangat digandrungi anak muda hingga dewasa. Sehingga mewadahi dan memfasilitasi hobi mereka dengan menghadirkan kegiatan Turnamen Mobile Legend Piala Mudyat Noor dinilai merupakan langkah yang tepat.

Dalam hal ini, para peserta diminta terus mengasah talenta mereka agar nantinya mampu ikut berkompetisi di level tertinggi dan meraih penghargaan yang mengharuskan nama daerah. Dengan demikian, para pemuda-pemudi pun dinilai bisa mendapatkan penghasilan dari bermain game.

Baca Juga:   Masyarakat PPU Butuh BPJS KetenagaKerjaan, Demi Jaminan Kecelakaan Dalam Bekerja

“Banyak atlet E-Sports bisa menghasilkan uang dari bermain game, jadi buka hanya sekedar hobi,” sebutnya.

Foto: Antusias para anak muda PPU saat menyaksikan sebuah laga dalam kompetisi Mobile Legends Bang-Bang (MLBB) Piala Mudyat Noor. (Istimewa for MKN)

Tak hanya turnamen Mobile Legend Bang Bang, Mudyat Noor pun berkomitmen untuk memberikan perhatian terhadap dunia olahraga lainnya. Turnamen tersebut berlangsung 22 sampai 25 Agustus 2024.

“Perlombaan atau kompetisi lain juga (jadi perhatian). Karena begini, selain memberikan wadah untuk mengasah talenta tetapi anak muda di PPU kami juga tidak inginkan mereka melakukan hal-hal negatif,” tutup Feri. (*SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER